Selamat Datang....Tuhan Memberkatimu...

Selamat Datang di Blog Rehobot Community
Kami berharap Bro en Sis akan mendapatkan banyak berkat dari tulisan-tulisan artikel rohani, kesehatan, psikologi, dan lain sebagainya yang ditulis oleh admin dan rekan-rekan. teman, sahabat inter-denominasi dan ataupun dari para pembaca Buletin Rehobot Community.
Blog ini memfasilitasi publikasi : 1. Berbagai kumpulan Firman Tuhan, 2. Link video Ibadah Raya GBIS Bukit Karmel - Jl. Kebayoran Lama Raya, Jakarta Selatan dan Pos PI GBIS Bukit Karmel - Bumi Serpong Damai 3. Link video konten SenengnyangoFi 4. Dokumentasi foto-foto 5. Link Audio Firman Tuhan yang bisa Anda dengarkan setiap saat - Klik langsung dengarkan

Dengan rendah hati Blog Rehobot Community ini dapat menjadi berkat dan sumber inspirasi dan Referensi firman Tuhan/ Renungan bagi para sahabat terkasih Umat Tuhan yang rindu mengeksplorasi kebenaran demi kebenaran firman Tuhan serta menambah wawasan melalui kesaksian ataupun pengalaman hidup orang lain yang diberkati. Dan sebagai modifikasi informasi, juga dilampirkan cuplikan video singkat saat firman Tuhan disampaikan. Kami ucapkan terima kasih...

Bila Anda ingin memberikan ide / saran / masukan pada kami mengenai blog Rehobot Community, Anda dapat mengirim e-mail ke : rehobot.comm@gmail.com

Minggu, Februari 05, 2023

Kunci Menerima Berkat Tuhan

Ibadah Raya GBIS BK - Minggu, 5 Februari 2023

Pada pagi hari ini kita akan masuk ke dalam firman Tuhan. Saya ajak saudara untuk membaca firman Tuhan yang tidak asing lagi buat kita, Mazmur pasal 1, ayat yang ke-3, "(Mzm 1:3) Ia seperti pohon, yang ditanam di tepi aliran air, yang menghasilkan buahnya pada musimnya, dan yang tidak layu daunnya; apa saja yang diperbuatnya berhasil."

Ulangan pasal 30, ayat 19, "(Ul 30:19) Aku memanggil langit dan bumi menjadi saksi terhadap kamu pada hari ini: kepadamu kuperhadapkan kehidupan dan kematian, berkat dan kutuk. Pilihlah kehidupan, supaya engkau hidup, baik engkau maupun keturunanmu,"

Tema firman Tuhan hari ini adalah KUNCI MENERIMA BERKAT TUHAN.

Berkat dan Kutuk, Tuhan memberikan pilihan kepada kita. 

Ada 4 hal yang perlu kita miliki untuk memasuki tahun 2023 :

1. Hal pertama, kunci berkat dapat kita terima dengan MENDENGAR SUARA TUHAN (Ibrani 4 : 7)

"(Ib 4:7) Sebab itu Ia menetapkan pula suatu hari, yaitu "hari ini", ketika Ia setelah sekian lama berfirman dengan perantaraan Daud seperti dikatakan di atas: "Pada hari ini, jika kamu mendengar suara-Nya, janganlah keraskan hatimu!"

Adakalanya kita harus berbicara keras untuk dapat terdengar dengan orang yang kita tuju. Namun bukan itu metode yang dilakukan Tuhan, lebih dari 90%, Tuhan menggunakan cara melalui firman Tuhan, mendengarkan khotbah melalui para hamba Tuhan.


2. Kunci Berkat berikutnya adalah : BERJUANG MENJAGA HATI.

Dalam perang, seorang prajurit akan menjaga semua perlengkapan tempurnya untuk dapat memenangkan pertempuran. Dengan BERJUANG MENJAGA HATI, yang menjadi pintu masuk lalu menuju ke mata. Mari kita simak firman Tuhan pada Kejadian 26 : 12, "(Kej 26:12) Maka menaburlah Ishak di tanah itu dan dalam tahun itu juga ia mendapat hasil seratus kali lipat; sebab ia diberkati TUHAN."

Menjadi kaya itu tidak dosa, namun bagaimana kita menggunakan kekayaan itulah yang bisa membuat kita menjadi berdosa bila digunakan untuk hal-hal yang jahat.


3. Kunci berkat ketiga, yaitu MAU BERKORBAN DENGAN TULUS. Hal berkorban jangan sebatas perkataan saja, namun harus diajarkan. Perihal persepuluhan, perlu saya bicarakan, karena kita tahu apa yang menjadi kebutuhan tiap-tiap orang dan juga pengelolaan keuangan gereja. Pernah kas gereja kosong karena masa pandemi, sehingga gereja harus pinjam uang untuk memenuhi biaya pengeluaran gereja. Kita harus dapat membedakan berkat Tuhan atau kutuk. 

Kita bisa merubah sikap kita, sehingga berkat mengalir dalam kehidupan kita. 

Hal berkorban bisa berbicara tentang uang, tenaga dan waktu. Kita merubah sikap kita dan iman kita pada Tuhan, sehingga diberkati melimpah.


4. Kunci keempat adalah HIDUP DALAM IMAN.

Hidup dalam iman tidak dapat dilepaskan dari hal BERSYUKUR. Beryukur pada Tuhan atas apapun yang terjadi. Karena iman walau kita tidak melihat namun kita percaya. Walau kita belum melihat kita sudah bersyukur, jangan memikirkan hal hal yang negatif. Banyak akibat yang tidak mengenakkan.

Marilah kita menyadari semua 4 hal kunci berkat ini, bila kita memikirkan apa yang buruk-buruk saja maka kita tidak akan pernah dapat mencapai berkat Tuhan.

Kita perlu BERKAT, saat kita dalam kesulitan sekalipun tatkala doa kita belum terjawab bahkan sampai menangis sekalipun, Tuhan melihat kita, dan air mata itu dirangkai Allah menjadi permata.

Maleakhi 3 : 10, "(Mal 3:10) Bawalah seluruh persembahan persepuluhan itu ke dalam rumah perbendaharaan, supaya ada persediaan makanan di rumah-Ku dan ujilah Aku, firman TUHAN semesta alam, apakah Aku tidak membukakan bagimu tingkap-tingkap langit dan mencurahkan berkat kepadamu sampai berkelimpahan."

Bawalah persembahan ke rumah Tuhan agar ada persediaan makanan di rumah Tuhan. Dan Tuhan akan membuka tingkap-tingkap langit sehingga berkat Tuhan tercurah atas kita semua.

Nehemia 10 : 35, "(Neh 10:35) Lagipula setiap tahun kami akan membawa ke rumah TUHAN hasil yang pertama dari tanah kami dan buah sulung segala pohon."

Ayat ini berbicara tentang persembahan Sulung dilakukan setiap tahun.

Mungkin ada tantangan dan masalah yang kita hadapi saat ini, namun dengan iman percaya kita kepada Tuhan, maka berkat Tuhan melimpah, apapun yang kita perbuat akan berhasil di tahun ini.




Preacher : Pdt. Prof. Dr. Richard B. Gunawan, D.D.PC.

written by : ssr

Tidak ada komentar: