Selamat Datang....Tuhan Memberkatimu...

Selamat Datang di Blog Rehobot Community
Kami berharap Bro en Sis akan mendapatkan banyak berkat dari tulisan-tulisan artikel rohani, kesehatan, psikologi, dan lain sebagainya yang ditulis oleh admin dan rekan-rekan. teman, sahabat inter-denominasi dan ataupun dari para pembaca Buletin Rehobot Community.
Blog ini memfasilitasi publikasi : 1. Berbagai kumpulan Firman Tuhan, 2. Link video Ibadah Raya GBIS Bukit Karmel - Jl. Kebayoran Lama Raya, Jakarta Selatan dan Pos PI GBIS Bukit Karmel - Bumi Serpong Damai 3. Link video konten SenengnyangoFi 4. Dokumentasi foto-foto 5. Link Audio Firman Tuhan yang bisa Anda dengarkan setiap saat - Klik langsung dengarkan

Dengan rendah hati Blog Rehobot Community ini dapat menjadi berkat dan sumber inspirasi dan Referensi firman Tuhan/ Renungan bagi para sahabat terkasih Umat Tuhan yang rindu mengeksplorasi kebenaran demi kebenaran firman Tuhan serta menambah wawasan melalui kesaksian ataupun pengalaman hidup orang lain yang diberkati. Dan sebagai modifikasi informasi, juga dilampirkan cuplikan video singkat saat firman Tuhan disampaikan. Kami ucapkan terima kasih...

Bila Anda ingin memberikan ide / saran / masukan pada kami mengenai blog Rehobot Community, Anda dapat mengirim e-mail ke : rehobot.comm@gmail.com

Senin, September 13, 2010

Yes we can


Artikel ini ditulis bukan slogan untuk kampanye pilkada atau sejenisnya…. Tapi justru slogan tersebut memberikan inspirasi yang cukup mendalam bagi penulis.
Dalam keseharian sering kita mendengar atau bahkan menyaksikan kesuksesan, atau keuletan, kegigihan banyak orang di sekitar kita. Mungkin kita mengenal orang tersebut, mungkin juga tidak.
Cukup sering kita mendengar kesaksian anak Tuhan yang mengatakan bahwa sampai saat ini di rumahnya, ia dan isterinya rajin memilah-milah sampah plastik, kertas / karton ataupun gelas yang dapat didaur ulang dan kemudian diberikan pada pemulung ataupun tukang sayur untuk dapat dimanfaatkan lagi.
Ataupun mendengar kisah-kisah kesaksian perbuatan orang-orang yang selalu membantu sesamanya yang dalam kesulitan. Dapat memberikan sesuatu yang diperlukan dan dibutuhkan oleh sesamanya.
Kadang kita sering menghibur diri dengan mengatakan bahwa itu sudah talenta yang diberikan Tuhan pada mereka, sedangkan talenta saya bukan itu.
Masih ingat dengan kisah perumpamaan yang diceritakan Tuhan Yesus tentang seorang majikan yang hendak pergi lama keluar kota, lalu ia memberikan kepada ketiga pembantunya talenta yang berbeda jumlahnya. Singkat cerita, orang yang diberikan talenta paling banyak (5 talenta) dan 2 talenta justru dapat mengembangkan talentanya berkali lipat. Sedangkan yang diberikan 1 talenta malah menguburkannya alias tidak mempergunakannya.
Talenta yang dibahas di perumpamaan tersebut memiliki penafsiran 2 hal, yaitu talenta dalam arti modal materi dan talenta dalam arti bakat/ keahlian/ kemampuan dalam melakukan sesuatu.
Artikel ini membahas talenta yang merupakan keahlian/ kemampuan yang kita miliki.
Awalnya penulis ketika mendengar kesaksian-kesaksian yang sedemikian hebatnya, penulis merasa tidak mampu, dan sedikit merasa iri akan kemampuan orang-orang tersebut.
Namun, satu hal yang penulis tahu bahwa kita tidak perlu menunggu sampai kita menjadi kaya raya, punya waktu yang banyak, dan lain sebagainya.
Untuk melakukan hal-hal yang baik tidak membutuhkan semua yang disebutkan di atas. Hanya membutuhkan TINDAKAN NYATA dan KETULUSAN serta KASIH.
Mungkin awal pertama kali kita akan merasa repot, rugi waktu, dan berbagai macam alasan. Kemudian seiring berjalannya waktu, semuanya itu sudah menjadi bagian dari kehidupan keseharian kita.
Penulis saat ini sudah biasa memilah-milah dan memisahkan sampah-sampah plastik, karton, dan lainnya yang masih bisa didaur ulang untuk kemudian diberikan pada tukang sampah yang juga mengumpulkan barang-barang tersebut.
Juga saat ini penulis tidak jarang menggratiskan biaya berobat bagi pasien-pasien yang memang tidak mampu berobat di klinik.
Tujuan artikel dan kesaksian yang tertulis di atas, penulis berusaha membuka mata dan hendak mengajak sahabat-sahabat Rehobot bahwa sesungguhnya masing-masing dari kita memiliki potensi talenta-talenta yang dapat dikembangkan dan diperoleh selama kita mau berusaha untuk mendapatkannya. Talenta tidak dapat datang sendiri / ‘turun dari langit’ melainkan kita harus mengusahakannya dan memeliharanya.
Motivasikanlah diri kita untuk melakukan sesuatu yang memiliki dampak dan memberkati banyak orang di sekitar kita, itulah teladan yang diberikan Tuhan Yesus pada kita, ‘KASIHILAH SESAMAMU MANUSIA SEPERTI DIRIMU SENDIRI’.
Katakanlah : ‘Yes we can…’ maka segala sesuatu dapat menjadi mungkin bagi kita….

Tidak ada komentar: