Selamat Datang....Tuhan Memberkatimu...

Selamat Datang di Blog Rehobot Community
Kami berharap Bro en Sis akan mendapatkan banyak berkat dari tulisan-tulisan artikel rohani, kesehatan, psikologi, dan lain sebagainya yang ditulis oleh admin dan rekan-rekan. teman, sahabat inter-denominasi dan ataupun dari para pembaca Buletin Rehobot Community.
Blog ini memfasilitasi publikasi : 1. Berbagai kumpulan Firman Tuhan, 2. Link video Ibadah Raya GBIS Bukit Karmel - Jl. Kebayoran Lama Raya, Jakarta Selatan dan Pos PI GBIS Bukit Karmel - Bumi Serpong Damai 3. Link video konten SenengnyangoFi 4. Dokumentasi foto-foto 5. Link Audio Firman Tuhan yang bisa Anda dengarkan setiap saat - Klik langsung dengarkan

Dengan rendah hati Blog Rehobot Community ini dapat menjadi berkat dan sumber inspirasi dan Referensi firman Tuhan/ Renungan bagi para sahabat terkasih Umat Tuhan yang rindu mengeksplorasi kebenaran demi kebenaran firman Tuhan serta menambah wawasan melalui kesaksian ataupun pengalaman hidup orang lain yang diberkati. Dan sebagai modifikasi informasi, juga dilampirkan cuplikan video singkat saat firman Tuhan disampaikan. Kami ucapkan terima kasih...

Bila Anda ingin memberikan ide / saran / masukan pada kami mengenai blog Rehobot Community, Anda dapat mengirim e-mail ke : rehobot.comm@gmail.com

Minggu, Desember 16, 2018

Kenapa Yesus DATANG KE DUNIA ?

Kalau kita ditanya, untuk apa Yesus datang ke dunia ini? Pasti ada alasan penting mengapa Yesus datang ke dunia ini.
Sore ini kita hanya akan membahas 3 hal mengapa Yesus datang ke dunia ini, yaitu
1. Untuk menggenapi nubuatan di jaman nabi-nabi dan Taurat, nubuatan yang berasal dari Tuhan dan tidak bisa gagal. bahkan di awal Kitab Kejadian 3 : 15, "Aku akan mengadakan permusuhan antara engkau dan perempuan ini, antara keturunanmu dan keturunannya; keturunannya akan meremukkan kepalamu, dan engkau akan meremukkan tumitnya."
Alkitab adalah firman Allah berisi nubuatan dan semua nubuatannya terjadi.
Ada beberapa nubuatan yang tercantum di Perjanjian Lama :
a. Yesaya 7 :14, "Sebab itu Tuhan sendirilah yang akan memberikan kepadamu suatu pertanda: Sesungguhnya, seorang perempuan muda mengandung dan akan melahirkan seorang anak laki-laki, dan ia akan menamakan Dia Imanuel."
b. Yesaya 9 : 5, "Sebab seorang anak telah lahir untuk kita, seorang putera telah diberikan untuk kita; lambang pemerintahan ada di atas bahunya, dan namanya disebutkan orang: Penasihat Ajaib, Allah yang Perkasa, Bapa yang Kekal, Raja Damai."

Herbert Lockyer dalam bukunya "All the Messianic Prophecies of the Bible", mencatat 300 peristiwa dalam Perjanjian Lama tentang Mesias jauh sebelum kelahirannNya yang kemudian digenapi dalam Perjanjian Baru.
Simeon dan Hana mendapat kehormatan untuk menggendong Yesus Sang Mesias sebelum meninggal dunia (Lukas 2 : 25-38)
Makanya kita percaya bahwa Yesus adalah Mesias, Mesias dan Kristus artinya sama yaitu yang diurapi.

2. Matius 1 : 21, "Ia akan melahirkan anak laki-laki dan engkau akan menamakan Dia Yesus, karena Dialah yang akan menyelamatkan umat-Nya dari dosa mereka." Yesus datang ke dunia untuk menyelamatkan umat Nya dari dosa.
Kita semua adalah orang yang berdosa, tidak ada satupun di dunia yang tidak berdosa, tapi Yesus tidak berdosa karena Yesus tidak lahir dari benih laki-laki. Seperti yang diketahui seorang perempuan memiliki kromosom XX, dan laki-laki memiliki kromosom XY, itulah mengapa Yesus lahir tanpa dari benih laki-laki.

Tuhan Yesus datang ke dunia untuk mengalahkan Kehadiran dosa  :
- saat kita masih di dunia maka dosa akan selalu hadir namun saat kita berada dalam kekekalan di sorga maka dosa tidak akan ada lagi.

Tuhan Yesus datang ke dunia untuk menghapus Hukuman Dosa :
- Jika manusia meninggal dosanya belum dihapus, maka ia akan berada di sisi kekekalan yang salah, ia akan dihukum di neraka
- Apa yang dapat menghapus dosa?
   * manusia (orang berdosa) dengan segala usaha dan jasanya tidak dapat
   * darah lembu/domba jantan yang dipersembahkan imam-imam tidak dapat menghapus dosa (Ibrani 10 : 4, 11)
   * hanya oleh darah Yesus

Karena selama kita percaya kepada Yesus maka Tuhan berkata bahwa kita sudah tidak berada di bawah penghukuman. 

Tuhan Yesus datang ke dunia untuk mengalahkan Kuasa Dosa :
a. Kamu telah dimerdekakan dari dosa dan menjadi hamba kebenaran (Roma 6 : 18)
b. Dibebaskan dari perbudakan/ belenggu dosa
c. Manusia baru - Hamba Kebenaran - Roh Kudus berdiam di dalam diri kita, persekutuan dengan Tuhan dan firmanNya.

Sebentar lagi kita akan memasuki tahun yang baru, yang penuh dengan tantangan dan permasalahan global seperti Ekonomi, akan banyak peristiwa dunia, bencana alam, dan musibah, namun bersama Yesus kita akan dapat menghadapi semuanya.
Yesus datang supaya kita bisa berkemenangan atas kuasa dosa. Kita bisa dikalahkan oleh dosa karena kita tidak memiliki kuasa Tuhan Yesus untuk menghadapi kuasa dosa.

3. Yesus datang ke dunia untuk memberitakan Injil, 
JawabNya : "Marilah kita pergi ke tempat lain, ke kota-kota yang berdekatan, supaya di sana juga Aku memberitakan Injil, karnea untuk itu Aku telah datang."
Gereja yang benar itu adalah gereja yang mengutus, bukan gereja yang mengumpulkan!!
Maukah kita diutus?
Panggilan utama gereja adalah misi, multiplikasi !!


Ibadah Perayaan Natal - 16  Desember 2018, pk 16.00 Komplek Ruko Mitra Bekasi Blok C1/C2

Preacher  : Pdt. Clay, S.E, M.Th
Written by : ssr

Tidak ada komentar: