Selamat Datang....Tuhan Memberkatimu...

Selamat Datang di Blog Rehobot Community
Kami berharap Bro en Sis akan mendapatkan banyak berkat dari tulisan-tulisan artikel rohani, kesehatan, psikologi, dan lain sebagainya yang ditulis oleh admin dan rekan-rekan. teman, sahabat inter-denominasi dan ataupun dari para pembaca Buletin Rehobot Community.
Blog ini memfasilitasi publikasi : 1. Berbagai kumpulan Firman Tuhan, 2. Link video Ibadah Raya GBIS Bukit Karmel - Jl. Kebayoran Lama Raya, Jakarta Selatan dan Pos PI GBIS Bukit Karmel - Bumi Serpong Damai 3. Link video konten SenengnyangoFi 4. Dokumentasi foto-foto 5. Link Audio Firman Tuhan yang bisa Anda dengarkan setiap saat - Klik langsung dengarkan

Dengan rendah hati Blog Rehobot Community ini dapat menjadi berkat dan sumber inspirasi dan Referensi firman Tuhan/ Renungan bagi para sahabat terkasih Umat Tuhan yang rindu mengeksplorasi kebenaran demi kebenaran firman Tuhan serta menambah wawasan melalui kesaksian ataupun pengalaman hidup orang lain yang diberkati. Dan sebagai modifikasi informasi, juga dilampirkan cuplikan video singkat saat firman Tuhan disampaikan. Kami ucapkan terima kasih...

Bila Anda ingin memberikan ide / saran / masukan pada kami mengenai blog Rehobot Community, Anda dapat mengirim e-mail ke : rehobot.comm@gmail.com

Minggu, Februari 11, 2024

Rahasia Hidup Berkelimpahan

Ibadah Raya GBIS BK - Minggu, 11 Februari 2024

    Doa saya pada hari ini, kita semua dalam keadaan sehat, melimpah dan diberkati Tuhan. Sehubungan dengan tema yang telah bapak gembala canangkan. Mari kita bersama-sama belajar tentang rahasia hidup berkelimpahan di Matius 7 : 7-11

"Mintalah, maka akan diberikan kepadamu; carilah, maka kamu akan mendapat; ketoklah, maka pintu akan dibukakan bagimu.

Karena setiap orang yang meminta, menerima dan setiap orang yang mencari, mendapat dan setiap orang yang mengetok, baginya pintu dibukakan.

Adakah seorang dari padamu yang memberi batu kepada anaknya, jika ia meminta roti,

atau memberi ular, jika ia meminta ikan?

Jadi jika kamu yang jahat tahu memberi pemberian yang baik kepada anak-anakmu, apalagi Bapamu yang di sorga! Ia akan memberikan yang baik kepada mereka yang meminta kepada-Nya."

    Bapak ibu saudara, ada 3 kata kerja dari pembacaan ayat di atas.

Kata kerja yang PERTAMA, MEMINTA - meminta berarti kita menyadari akan kebutuhan kita. Ketika kita meminta pada Tuhan yang hidup, akan mendengar dan menjawab doa kita. Kita membutuhkan Tuhan, mempunyai keperluan dengan Tuhan. Tuhan akan memberikan apa yang kita minta kepadanya.

Kata kerja yang KEDUA, MENCARI - menunjukkan permohonan yang sungguh-sungguh yang disertai dengan ketaatan pada kehendak Allah. 

Kata kerja yang KETIGA, MENGETUK - menunjukkan adanya ketekunan  dalam menghampiri Allah sekalipun Ia tidak menjawab dengan segera. Mengetuk tidak cukup sekali, bisa berkali-kali supaya penghuni di dalamnya mendengar ketukan pintu yang kita lakukan. Berkali-kali pula kita hampiri Allah dengan mengetuk pintu hati Tuhan sampai Tuhan membukakan pintu hatiNya bagi kita, bisa berhari-hari bahkan berbulan-bulan harus kita nantikan.

    Dalam kehidupan kita, mungkin nomor PIN ATM saya tidak semua orang tahu, ada rahasia, ada sesuatu yang kita cari dan miliki. Pagi hari ini kita akan menemukan rahasia itu di Matius 6 : 33

"Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu."

 


   
Kerajaan Allah harus kita cari terlebih dahulu, dengan berdoa agar Kerajaan Allah hadir (dengan kuasaNya yang luar biasa, kehendak Allah dinyatakan dalam Roh Kudus untuk menyelamatkan orang berdosa. Matius 6 : 10

"datanglah Kerajaan-Mu, jadilah kehendak-Mu di bumi seperti di sorga."

Di dalam Tuhan ada kelepasan, ada pemulihan, Firman Tuhan mengajarkan pada kita untuk tidak menyerah untuk terus mengetuk, berdoa dan meminta pada Tuhan. Jangan sampai saat doa kita dijawab malah kita bingung atau lupa untuk bersyukur kepada Tuhan.

    KebenaranNya melalui Roh Kudus kita harus berusaha untuk menaati perintah Tuhan dan memiliki kebenaranNya. Filipi 2 : 12-13

"Hai saudara-saudaraku yang kekasih, kamu senantiasa taat; karena itu tetaplah kerjakan keselamatanmu dengan takut dan gentar, bukan saja seperti waktu aku masih hadir, tetapi terlebih pula sekarang waktu aku tidak hadir, karena Allahlah yang mengerjakan di dalam kamu baik kemauan maupun pekerjaan menurut kerelaan-Nya."

    Melalui Kuasa Roh Kudus Nya kita harus berusaha menaati firman Tuhan walau bertentangan dengan hati kita. Seberapapun sulit menurut pemikiran kita, tetapi yakinlah bila Roh Kudus ada di dalam hati kita, maka kita akan sanggup menghadapi saat-saat tersulit sekalipun. Biarlah hidup kita dipimpin oleh Roh Kudus, menjamah kita, dan memuliakan Tuhan mengalami mujizat demi mujizat sehingga Kuasa Roh Kudus bekerja dalam setiap segi kehidupan kita.

Rahasia yang KEDUA, Menyadari Kasih Bapa!

Kolose 1 : 12-14

"dan mengucap syukur dengan sukacita kepada Bapa, yang melayakkan kamu untuk mendapat bagian dalam apa yang ditentukan untuk orang-orang kudus di dalam kerajaan terang. Ia telah melepaskan kita dari kuasa kegelapan dan memindahkan kita ke dalam Kerajaan Anak-Nya yang kekasih; di dalam Dia kita memiliki penebusan kita, yaitu pengampunan dosa."

Mari kita mengucap syukur kepada Bapa karena kita mendapat bagian yang telah ditentukanNya. Dia yang telah memindahkan kita ke dalam kehidupan yang terang. Di dalam DIA kita memiliki penebusan dosa. Di dalam Tuhan, menunjukkan melalui kematian Tuhan Yesus Kristus di kayu salib supaya Kerajaan Allah menjadi milik kita umatNya.

Yohanes 15 : 16

"Bukan kamu yang memilih Aku, tetapi Akulah yang memilih kamu. Dan Aku telah menetapkan kamu, supaya kamu pergi dan menghasilkan buah dan buahmu itu tetap, supaya apa yang kamu minta kepada Bapa dalam nama-Ku, diberikan-Nya kepadamu."

    Kita yang telah dipilih Tuhan dari sekian milyar manusia yang hidup di dunia ini, sehingga setiap doa yang kita sampaikan kepada Bapa. Bersyukur selalu kepada Bapa karena kita memiliki jaminan untuk masuk ke dalam kerajaan Allah. Tuhan ingin kita menyaksikan dan bersaksi kemurahan Tuhan kepada semua orang. Inilah inti Injil yang tak tergoyahkan kebenaranNya, semua firmanNya akan digenapi, karena IA telah berjanji dan DIA adalah Allah yang setia. Kita dipisahkan untuk menjadi umat Allah dan memuliakan Allah.

Rahasia KETIGA, Berdoa sesuai Kehendak Allah

Markus 11 : 24

"Karena itu Aku berkata kepadamu: apa saja yang kamu minta dan doakan, percayalah bahwa kamu telah menerimanya, maka hal itu akan diberikan kepadamu."

    Mungkin ada di antara kita yang sedang berjuang untuk mempersiapkan uang sekolah. Tidak ada cara lain, kita cari Kerajaan Allah dengan mengetuk pintu hati Tuhan. Mungkin ada beban dosa yang ingin dilepaskan, minta, cari dan ketuk pintu hati Tuhan sesuai kehendakNya!! Percayalah bahwa kita telah menerimanya maka akan diberikan pada kita.

I Yohanes 5 : 14

"Dan inilah keberanian percaya kita kepada-Nya, yaitu bahwa Ia mengabulkan doa kita, jikalau kita meminta sesuatu kepada-Nya menurut kehendak-Nya."

    Jangan lupa berdoa yang sesuai kehendak Tuhan, yang mampu menggerakkan hati Tuhan. Apapun permasalahannya. Kita minta dengan segenap hati kita. Yakinlah bahwa firman Tuhan tidak pernah berdusta, YA dan AMIN!

Rahasia yang keempat, Memelihara persekutuan dengan Tuhan.

Yohanes 15 : 4 dan 7

"Tinggallah di dalam Aku dan Aku di dalam kamu. Sama seperti ranting tidak dapat berbuah dari dirinya sendiri, kalau ia tidak tinggal pada pokok anggur, demikian juga kamu tidak berbuah, jikalau kamu tidak tinggal di dalam Aku.

Jikalau kamu tinggal di dalam Aku dan firman-Ku tinggal di dalam kamu, mintalah apa saja yang kamu kehendaki, dan kamu akan menerimanya."

    Firman Allah mengatakan ketika kita menempel pada Tuhan, hati kita terpaut pada Tuhan Yesus maka firman Allah akan menempel dalam setiap kehidupan kita. Secara manusia mungkin kita tidak menerima perlakuan yang tidak adil, namun Tuhan melalui Roh Kudus akan memampukan kita. Mari terus memelihara persekutuan dengan Tuhan. Biarlah kehidupan kita menempel pada Tuhan.

    Biar pada pagi hari ini kita menempel pada pokok anggur yang benar. Menjadi biji mataNya, dengan tetap hidup dalam kebenaran, sebab Tuhan sendirilah yang akan membuka jalan. Jangan lemah, jangan takut, andalkan Tuhan!! Allah yang kita sembah adalah Allah yang hidup, mulia dan tidak pernah meninggalkan kita.

Rahasia kelima, Menaati Kristus.

I Yohanes 3 : 22

"dan apa saja yang kita minta, kita memperolehnya dari pada-Nya, karena kita menuruti segala perintah-Nya dan berbuat apa yang berkenan kepada-Nya."

    Kristus yang telah memikul salib demi dosa-dosa kita menunjukkan betapa besar kasih Allah pada kita. Sepatutnyalah kita menuruti segala perintahNya dan melakukan apa yang berkenan di hadapanNya. Bapa ibu saudara sebagai ayat terakhir kita buka Lukas 11 : 13

"Jadi jika kamu yang jahat tahu memberi pemberian yang baik kepada anak-anakmu, apalagi Bapamu yang di sorga! Ia akan memberikan Roh Kudus kepada mereka yang meminta kepada-Nya."

    Di dalam detik-detik terakhir sebelum kita menutup firman Tuhan dengan doa. Tuhan menjanjikan kepada kita anak-anakNya, DIA telah mengasihi kita lebih dari ayah dan ibu yang mengasihi anaknya.

Demikian juga DIA ingin kita mengasihiNya lebih dari apapun. MenjadikanNya sebagai sumber dan jalan keluar dan diandalkan oleh kita untuk menantikan berkat dan jalan keluar bagi kita anak-anakNya. Sebagai PENASEHAT dan PENOLONG, dalam kesesakan/ terdesak, pertolonganNya sangat terbukti. Tuhan akan berkarya dalam kehidupan kita sekalian.

 

Preacher : Pdm. Eva Eka S.M, S.Th

Written by : ss

Kontributor : AA

Tidak ada komentar: