Selamat Datang....Tuhan Memberkatimu...

Selamat Datang di Blog Rehobot Community
Kami berharap Bro en Sis akan mendapatkan banyak berkat dari tulisan-tulisan artikel rohani, kesehatan, psikologi, dan lain sebagainya yang ditulis oleh admin dan rekan-rekan. teman, sahabat inter-denominasi dan ataupun dari para pembaca Buletin Rehobot Community.
Blog ini memfasilitasi publikasi : 1. Berbagai kumpulan Firman Tuhan, 2. Link video Ibadah Raya GBIS Bukit Karmel - Jl. Kebayoran Lama Raya, Jakarta Selatan dan Pos PI GBIS Bukit Karmel - Bumi Serpong Damai 3. Link video konten SenengnyangoFi 4. Dokumentasi foto-foto 5. Link Audio Firman Tuhan yang bisa Anda dengarkan setiap saat - Klik langsung dengarkan

Dengan rendah hati Blog Rehobot Community ini dapat menjadi berkat dan sumber inspirasi dan Referensi firman Tuhan/ Renungan bagi para sahabat terkasih Umat Tuhan yang rindu mengeksplorasi kebenaran demi kebenaran firman Tuhan serta menambah wawasan melalui kesaksian ataupun pengalaman hidup orang lain yang diberkati. Dan sebagai modifikasi informasi, juga dilampirkan cuplikan video singkat saat firman Tuhan disampaikan. Kami ucapkan terima kasih...

Bila Anda ingin memberikan ide / saran / masukan pada kami mengenai blog Rehobot Community, Anda dapat mengirim e-mail ke : rehobot.comm@gmail.com

Minggu, April 02, 2023

Akrab dengan Tuhan

Ibadah Raya GBIS BK - Minggu, 2 April 2023

Segala perkara dapat kita hadapi, dan lawan dengan kuasa Tuhan.

Hari Rabu lalu saya tidak dapat berbuat apa-apa, namun yang saya mengerti agar Tuhan memberikan kekuatan pada kita. Bahwa DIA lah Allah kita yang dapat melakukan segala perkara bagi kita.

Hari Rabu setelah makan siang, perut saya terasa mulai sakit, tak lama kemudian gejala yang diare yang saya alami, cairan warna merah seperti darah, sempat saya biarkan beberapa kali, sekitar 10 kali mondar mandir ke toilet. Jam 9 malam, tampak keluar darah makin banyak. Sempat saya hubungi anak saya, walau mereka terus mendesak untuk segera ke dokter, namun saya tetap berusaha untuk beriman pada Tuhan.

Besok paginya, buang air besar sudah tidak terlihat bercak darah lagi. Paginya, anak saya sudah datang membawa obat dari apotik, dan membawa saya ke RS Premiere lalu ke puskesmas diperiksa darah sekalipun tidak ditemukan indikasi suatu kelainan, lalu diberikan obat dan setelah obat diminum, tidak ada lagi gejala yang dirasakan. Memang masih lemas saya rasakan saat ini, namun Tuhan memberi kekuatan pada saya sehingga pagi ini saya masih dapat melayani Tuhan pagi ini.

Saya ajak saudara membaca Mazmur 25 : 14 - 22,

  1. (Mzm 25:14) TUHAN bergaul karib dengan orang yang takut akan Dia, dan perjanjian-Nya diberitahukan-Nya kepada mereka.
  2. (Mzm 25:15) Mataku tetap terarah kepada TUHAN, sebab Ia mengeluarkan kakiku dari jaring.
  3. (Mzm 25:16) Berpalinglah kepadaku dan kasihanilah aku, sebab aku sebatang kara dan tertindas.
  4. (Mzm 25:17) Lapangkanlah hatiku yang sesak dan keluarkanlah aku dari kesulitanku!
  5. (Mzm 25:18) Tiliklah sengsaraku dan kesukaranku, dan ampunilah segala dosaku.
  6. (Mzm 25:19) Lihatlah, betapa banyaknya musuhku, dan bagaimana mereka membenci aku dengan sangat mendalam.
  7. (Mzm 25:20) Jagalah kiranya jiwaku dan lepaskanlah aku; janganlah aku mendapat malu, sebab aku berlindung pada-Mu.
  8. (Mzm 25:21) Ketulusan dan kejujuran kiranya mengawal aku, sebab aku menanti-nantikan Engkau.
  9. (Mzm 25:22) Ya Allah, bebaskanlah orang Israel dari segala kesesakannya!

Saudara yang dikasihi Tuhan Yesus, tema hari ini, "Akrab dengan Tuhan." 

Apakah kita sudah akrab dengan Tuhan? Ada banyak yang kenal, melayani Tuhan, namun Allah bukan sekedar orang percaya atau sekedar mengenal DIA, atau sekedar melayani DIA. Namun yang paling penting Allah ingin orang bergaul akrab dengan DIA.

Mungkin persepsi kita Allah hanya mau akrab dengan nabi-nabi atau orang-orang yang hebat.

Ada banyak pribadi-pribadi orang yang bergaul akrab dengan Tuhan/ dekat dengan Tuhan.

Dengan akrab dengan Tuhan, maka mata kita akan selalu tertuju pada Tuhan!!

Seperti lirik lagu : Mataku Tertuju pada Mu 

Mataku tertuju pada-MuSegenap hidupku kuserahkan pada-MuBimbing aku masuk rencana-Mu'Tuk membesarkan kerajaan-Mu
'Ku mau mengikuti kehendak-Mu, ya Bapa'Ku mau selalu menyenangkan hati-Mu

Orang yang matanya tertuju pada Tuhan, berarti dia fokus pada Tuhan dan hanya melihat kepada Tuhan saja. Namun kita harus memiliki kekuatan yang luar biasa dari Tuhan ketika kita semakin akrab dan bergaul karib dengan Allah.

Akrab dengan seseorang sekalipun, kita akan mendengarkan, mencurahkan perhatian kita pada seorang yang akrab dengan kita. Demikian pula halnya sikap kita yang mau akrab dengan Tuhan.

Saudara-saudara yang dikasihi Tuhan bukan hanya mata kita yang tertuju padanya, namun segenap hidup kita juga, biar DIA membimbing kehidupan kita, hanya dengan berserah dan mau dipakai Tuhan untuk membesarkan kerajaanNya.

Demikian juga dengan kisah seorang ibu yang menderita kaki yang bengkak yang sebelumnya tidak mengenal Yesus, namun beroleh kesembeuhan langsung dari Tuhan dan dia melihat sosok Nya yang menyembuhkan dia. Suatu ketika dia berkunjung ke rumah tetangganya dan meliihat foto gambar Tuhan Yesus, dan dia mengenalinya bahwa itulah sosok yang menyembuhkannya, sehingga dia menjadi percaya dan menerima Tuhan Yesus sebagai Tuhan dan seluruh isi keluarganya menjadi ikut percaya dan menjadikan Tuhan Yesus sebagai juruselamat pribadinya.

Dengan segala keterbatasan dan kelemahan kita harus datang pada DIA.

Seperti lirik lagu : Kulemah Yesus Kuasa

1
Ku lemah Yesus kuasa
Hindarkan dari dosa
Dan aku berbahagia
Serta girang trus s'lamanya
2
Lebih dekat padaMu
Itu permohonanku
Setiap hari sertaMu
Oh Tuhan tolong padaku
3
Dalam hidup p'nuh susah
Hidupku jadi payah
Tapi Yesus penuh cinta
Tolongku dari bahaya




Kalau kita ingin pertolongan Tuhan, pujian pujian lirik lagu lama ini lebih membuat kita merasa lebih dekat pada Tuhan. 

Orang yang menyadari kelemahan dan keterbatasannya, mari berseru pada Tuhan.

3 hal yang perlu disadari bagi kita yang memiliki kelemahan dan keterbatasan :

1. Dekat pada Tuhan kita dikuatkan, Tuhan tidak akan pernah membiarkan kita, Tuhan akan memberikan lebih dari apa yang kita perlukan!! 

2. Semakin bergantung pada Tuhan, dan kita tidak akan membantah apa yang Tuhan perintahkan pada kita. Berdoa kepada Tuhan, dengan berseru pada Tuhan. Tuhan memiliki rencana yang indah yang kita tidak ketahui dan semuanya indah pada waktunya. Dan kita tidak bisa menolak apapun rencana Tuhan.

Orang yang menyadari Tuhan lah yang berkuasa, akan selalu memulai segala sesuatunya dengan BERDOA.

Orang yang menyadari keterbatasan/ kelemahan adalah seorang yang mau belajar!!

Apapun yang terjadi dan dialami, dia akan berkata TERIMA KASIH kepada Tuhan!!

Saat saya pasang ring jantung saya, malah dokter yang mengucapkan terima kasih pada Tuhan terlebih dahulu, sehingga dia yakin dia sanggup menangani kasus saya.

Namun semua kita lihat, bagaimana Tuhan memakai orang-orang yang menyadari keterbatasannya.

3. Orang yang memberi pengakuan atas dosanya. Seperti Daud yang kita ketahui karib dengan Tuhan, pernah jatuh dalam dosa, demikian juga Abraham yang pernah jatuh dalam dosa. Orang-orang yang mau membereskan dosanya adalah orang yang mau dipakai Tuhan!!

Ketulusan dan kejujuran kiranya mengawal aku yang menanti-nantikan Engkau. Orang yang mau datang kepada Tuhan akan berkata, "Tuhan inilah hidupku dan pakailah aku!!" Agar kita dipakai Tuhan untuk memuliakan Tuhan dan memperbesar kerajaan Nya.

Dengan bekerja yang tulus dan jujur, janganlah iri dengan orang lain yang tidak jujur yang terkesan mendapatkan hasil yang jauh lebih banyak, karena mereka yang tidak jujur akan menuai perbuatannya pada akhirnya.

Ketulusan dan kejujuran adalah bagian yang terpenting agar kita dapat bergaul karib dan akrab dengan Tuhan. 


Preacher  : Pdt. Prof. Dr. Richard B. Gunawan, D.D.PC.

Written by : ssr

Tidak ada komentar: