Selamat Datang....Tuhan Memberkatimu...

Selamat Datang di Blog Rehobot Community
Kami berharap Bro en Sis akan mendapatkan banyak berkat dari tulisan-tulisan artikel rohani, kesehatan, psikologi, dan lain sebagainya yang ditulis oleh admin dan rekan-rekan. teman, sahabat inter-denominasi dan ataupun dari para pembaca Buletin Rehobot Community.
Blog ini memfasilitasi publikasi : 1. Berbagai kumpulan Firman Tuhan, 2. Link video Ibadah Raya GBIS Bukit Karmel - Jl. Kebayoran Lama Raya, Jakarta Selatan dan Pos PI GBIS Bukit Karmel - Bumi Serpong Damai 3. Link video konten SenengnyangoFi 4. Dokumentasi foto-foto 5. Link Audio Firman Tuhan yang bisa Anda dengarkan setiap saat - Klik langsung dengarkan

Dengan rendah hati Blog Rehobot Community ini dapat menjadi berkat dan sumber inspirasi dan Referensi firman Tuhan/ Renungan bagi para sahabat terkasih Umat Tuhan yang rindu mengeksplorasi kebenaran demi kebenaran firman Tuhan serta menambah wawasan melalui kesaksian ataupun pengalaman hidup orang lain yang diberkati. Dan sebagai modifikasi informasi, juga dilampirkan cuplikan video singkat saat firman Tuhan disampaikan. Kami ucapkan terima kasih...

Bila Anda ingin memberikan ide / saran / masukan pada kami mengenai blog Rehobot Community, Anda dapat mengirim e-mail ke : rehobot.comm@gmail.com

Minggu, Maret 12, 2023

Yesus Sanggup Mempersatukan

Ibadah Raya GBIS BK - Minggu, 12 Maret 2023 

Apabila ada di antara kita yang hubungan orang tua dengan anak, suami dengan isteri, mungkin sudah lama tidak dipersatukan secara utuh tanpa adanya kesibukan pekerjaan, sibuk dengan hape sendiri.

Kesibukan-kesibukan seperti itu tanpa disadari semakin menjauhkan hubungan antar keluarga. 

Tuhan Yesus datang ke dunia ini untuk mempersatukan umat manusia.

Kesalahpahaman yang terjadi dalam hubungan antara anggota keluarga bisa terjadi pada siapapun dan dapat menyebabkan menjadi terpisah, namun ingatlah Tuhan Yesus datang ke dunia untuk mempersatukan kembali keintiman suami dengan isteri, orang tua dengan anak, gereja dengan umatNya.

Yesaya 9 :1&5

(Yes 9:2) (9-1) Bangsa yang berjalan di dalam kegelapan telah melihat terang yang besar; mereka yang diam di negeri kekelaman, atasnya terang telah bersinar.

(Yes 9:6) (9-5) Sebab seorang anak telah lahir untuk kita, seorang putera telah diberikan untuk kita; lambang pemerintahan ada di atas bahunya, dan namanya disebutkan orang: Penasihat Ajaib, Allah yang Perkasa, Bapa yang Kekal, Raja Damai.

Matius 4 : 17-22

  1. (Mat 4:17) Sejak waktu itulah Yesus memberitakan: "Bertobatlah, sebab Kerajaan Sorga sudah dekat!"
  2. (Mat 4:18) Dan ketika Yesus sedang berjalan menyusur danau Galilea, Ia melihat dua orang bersaudara, yaitu Simon yang disebut Petrus, dan Andreas, saudaranya. Mereka sedang menebarkan jala di danau, sebab mereka penjala ikan.
  3. (Mat 4:19) Yesus berkata kepada mereka: "Mari, ikutlah Aku, dan kamu akan Kujadikan penjala manusia."

I Korintus I : 16-17

  1. (1Kor 1:16) Juga keluarga Stefanus aku yang membaptisnya. Kecuali mereka aku tidak tahu, entahkah ada lagi orang yang aku baptis.
  2. (1Kor 1:17) Sebab Kristus mengutus aku bukan untuk membaptis, tetapi untuk memberitakan Injil; dan itupun bukan dengan hikmat perkataan, supaya salib Kristus jangan menjadi sia-sia

Yesaya 9 : 1-4

  1. (Yes 9:2) (9-1) Bangsa yang berjalan di dalam kegelapan telah melihat terang yang besar; mereka yang diam di negeri kekelaman, atasnya terang telah bersinar.
  2. (Yes 9:3) (9-2) Engkau telah menimbulkan banyak sorak-sorak, dan sukacita yang besar; mereka telah bersukacita di hadapan-Mu, seperti sukacita di waktu panen, seperti orang bersorak-sorak di waktu membagi-bagi jarahan.
  3. (Yes 9:4) (9-3) Sebab kuk yang menekannya dan gandar yang di atas bahunya serta tongkat si penindas telah Kaupatahkan seperti pada hari kekalahan Midian.
  4. (Yes 9:5) (9-4) Sebab setiap sepatu tentara yang berderap-derap dan setiap jubah yang berlumuran darah akan menjadi umpan api.

  5. Yesus yang sanggup mempersatukan, bukan karena karena semata Tuhan tidak mau, tetapi ada yang memisahkan kita dengan Tuhan adalah kejahatan kita dan dosa kita!!

Yesaya 59 :1-2

  1. Yes 59:1) Sesungguhnya, tangan TUHAN tidak kurang panjang untuk menyelamatkan, dan pendengaran-Nya tidak kurang tajam untuk mendengar;
  2. (Yes 59:2) tetapi yang merupakan pemisah antara kamu dan Allahmu ialah segala kejahatanmu, dan yang membuat Dia menyembunyikan diri terhadap kamu, sehingga Ia tidak mendengar, ialah segala dosamu.

Ayat-ayat yang tertera di atas dari Perjanjian Baru dan Perjanjian Lama menegaskan tentang hal yang memisahkan kita dengan Allah. Sehingga mungkin kita berpikir apa yang harus kita lakukan untuk dapat dipersatukan dengan Tuhan!?

Hanya Yesus sebagai pemersatu keluarga, gereja.

Matius 4 : 17

(Mat 4:17) Sejak waktu itulah Yesus memberitakan: "Bertobatlah, sebab Kerajaan Sorga sudah dekat!"

Yesus minta kita untuk BERTOBAT!! Kita yang sudah ditebus menjadi umat pilihan Tuhan, Dia yang menebus dan memilih kita.

Bertobat adalah meninggalkan hidup kita yang lama, sehingga Allah berkenan untuk melawat kita dan menjadikan kita ciptaan yang baru.

Walau kita sudah bertobat namun masih ada bagian-bagian yang tersimpan dari Allah !? Mari mengakulah di hadapan Tuhan hal-hal yang masih kita simpan dan tidak akui di hadapan Tuhan!!

"Tuhan inilah segala kejahatanku, dosa-dosaku.... ampunilah aku!" Inilah tindakan kita yang pertama supaya kita berkenan di hadapan Allah.

Hal kedua, Tuhan Yesus berkata kepada kita untuk mengikuti Dia dan menjadi penjala manusia.

Kita harus MENGIKUT YESUS! Menjadi keputusan kita pribadi untuk mengikut Yesus seumur hidup, susah ataupun senang!

Seperti lirik lagu "Mengikut Yesus Keputusanku ... ku tak ingkar!"

Tuhan mau kita mengikut Yesus bukan hanya untuk diri kita pribadi, melainkan untuk semua anggota lembaga keluarga, semua umat Tuhan dalam persekutuan gereja yang harus kita ajak dan persiapkan untuk mau mengikut Yesus seperti kita mengikut DIA. Doakan ... doakan mereka.

Tindakan terakhir tercatat pada I Korintus 1 : 10

(1Kor 1:10) Tetapi aku menasihatkan kamu, saudara-saudara, demi nama Tuhan kita Yesus Kristus, supaya kamu seia sekata dan jangan ada perpecahan di antara kamu, tetapi sebaliknya supaya kamu erat bersatu dan sehati sepikir.

Firman Tuhan berkata agar jangan ada perpecahan, supaya erat bersatu dan sehati berpikir, agar suami isteri, orang tua dengan anak, antara jemaat Tuhan, Jemaat dengan Gembala supaya kita saling melayani, mengasihi dalam keadaan apapun, ketika sakit, dalam kesukaran kita saling mendoakan.

Jika Tuhan menginginkan mujizat terjadi terjadilah.

Seperti lirik lagu " Melayani.... melayani ... lebih sungguh!"

Tuhan lebih dulu melayani kepadaku

Melayani... melayani ... lebih sungguh.


Saya ajak saudara semua untuk mau saling melayani, Tuhan mau kita sehati sepikir, seia sekata!! 

Sehingga kita saling mengimpartansikan bagi siapapun yang sedang lemah dalam imannya supaya menjadi teguh di dalam Tuhan.





Preacherr : Pdt. Dr. Martin Lukas Winarto, MA, M.Th, D.Min, D.Ed

Written by : ssr






Tidak ada komentar: