Selamat Datang....Tuhan Memberkatimu...

Selamat Datang di Blog Rehobot Community
Kami berharap Bro en Sis akan mendapatkan banyak berkat dari tulisan-tulisan artikel rohani, kesehatan, psikologi, dan lain sebagainya yang ditulis oleh admin dan rekan-rekan. teman, sahabat inter-denominasi dan ataupun dari para pembaca Buletin Rehobot Community.
Blog ini memfasilitasi publikasi : 1. Berbagai kumpulan Firman Tuhan, 2. Link video Ibadah Raya GBIS Bukit Karmel - Jl. Kebayoran Lama Raya, Jakarta Selatan dan Pos PI GBIS Bukit Karmel - Bumi Serpong Damai 3. Link video konten SenengnyangoFi 4. Dokumentasi foto-foto 5. Link Audio Firman Tuhan yang bisa Anda dengarkan setiap saat - Klik langsung dengarkan

Dengan rendah hati Blog Rehobot Community ini dapat menjadi berkat dan sumber inspirasi dan Referensi firman Tuhan/ Renungan bagi para sahabat terkasih Umat Tuhan yang rindu mengeksplorasi kebenaran demi kebenaran firman Tuhan serta menambah wawasan melalui kesaksian ataupun pengalaman hidup orang lain yang diberkati. Dan sebagai modifikasi informasi, juga dilampirkan cuplikan video singkat saat firman Tuhan disampaikan. Kami ucapkan terima kasih...

Bila Anda ingin memberikan ide / saran / masukan pada kami mengenai blog Rehobot Community, Anda dapat mengirim e-mail ke : rehobot.comm@gmail.com

Selasa, Juli 07, 2020

Indahnya Bersekutu dengan Tuhan

POS PI GBIS BSD 5 Juli 2020
By Joel Steven Hizkia

Yesaya 30:1-5
30:1 Celakalah anak-anak  pemberontak, demikianlah firman TUHAN, yang melaksanakan suatu rancangan yang bukan dari pada-Ku, yang memasuki suatu persekutuan,  yang bukan oleh dorongan Roh-Ku, sehingga dosa mereka bertambah-tambah, 30:2 yang berangkat ke Mesir  dengan tidak meminta keputusan-Ku, untuk berlindung pada Firaun dan untuk berteduh di bawah naungan Mesir. 30:3 Tetapi perlindungan Firaun akan memalukan kamu, dan perteduhan di bawah naungan Mesir akan menodai kamu. 30:4 Sebab sekalipun pembesar-pembesar Yerusalem sudah ada di Zoan, dan utusan-utusannya sudah sampai ke Hanes, 30:5 sekaliannya akan mendapat malu karena bangsa  itu tidak dapat memberi faedah  kepada mereka, dan tidak dapat memberi pertolongan  atau faedah; melainkan hanya memalukan, bahkan mengaibkan  mereka.

Peringatan keras atas kerajaan Yehuda yang telah mencari persekutuan dengan Mesir. Suatu kesalahan besar menolak nasihat dan janji Tuhan, menggantikannya dengan meminta perlindungan pada bambu yang patah dan terkulai yaitu Mesir yang  akan menusuk dan menembus tangan orang yang menopangnya ( 2 Raja 18:21).

Pentingnya memilih persekutuan yang benar, yaitu persekutuan dengan Tuhan.  Karena persekutuan dengan Tuhan akan memperoleh :
1. Perlindungan yang pasti, aman dalam naungan Allah
2. Jerih Lelah dengan Tuhan tidak akan sia-sia (1 Korintus 15:58)
3. Disucikan dari dosa karena persekutuan dengan Tuhan (1 Yoh 1:7)

Persekutuan adalah perhimpunan beberapa orang dan ada partisipasi di dalamnya. 2 hal penting dalam kata persekutuan adanya :
1. Saling (interaksi sesama participant)
2. Bersama - togetherness

Sebagai mahluk sosial kita juga perlu bersekutu dengan anak-anak Tuhan yang lain, yang mempunyai pikiran dan hati yang sama untuk selalu memuliakan Tuhan. Dalam persekutuan anak Tuhan, kita akan beroleh manfaat :
1. Menjadi hidup lebih baik
- berdua lebih baik daripada seorang diri (Pengkhotbah 4:9)
- Saling berbagi untuk bisa belajar dari sesama (Amsal 27:17)
- Semangat dipulihkan (Amsal 18:14)
2. Menjadi berkat

Di saat saat ini suatu kesempatan terbaik untuk bisa mencari Tuhan dan bersekutu dengan-Nya. Dengan berbagai media yang ada kita juga masih bisa bersekutu. Jangan tinggalkan ibadah kita  (Ibrani 10:25)

Marilah kita cari Tuhan selama selama IA berkenan ditemui, berserulah kepada-Nya selama ia dekat, dan jadilah berkat bagi banyak orang 🙋‍♂

Tidak ada komentar: