Selamat Datang....Tuhan Memberkatimu...

Selamat Datang di Blog Rehobot Community
Kami berharap Bro en Sis akan mendapatkan banyak berkat dari tulisan-tulisan artikel rohani, kesehatan, psikologi, dan lain sebagainya yang ditulis oleh admin dan rekan-rekan. teman, sahabat inter-denominasi dan ataupun dari para pembaca Buletin Rehobot Community.
Blog ini memfasilitasi publikasi : 1. Berbagai kumpulan Firman Tuhan, 2. Link video Ibadah Raya GBIS Bukit Karmel - Jl. Kebayoran Lama Raya, Jakarta Selatan dan Pos PI GBIS Bukit Karmel - Bumi Serpong Damai 3. Link video konten SenengnyangoFi 4. Dokumentasi foto-foto 5. Link Audio Firman Tuhan yang bisa Anda dengarkan setiap saat - Klik langsung dengarkan

Dengan rendah hati Blog Rehobot Community ini dapat menjadi berkat dan sumber inspirasi dan Referensi firman Tuhan/ Renungan bagi para sahabat terkasih Umat Tuhan yang rindu mengeksplorasi kebenaran demi kebenaran firman Tuhan serta menambah wawasan melalui kesaksian ataupun pengalaman hidup orang lain yang diberkati. Dan sebagai modifikasi informasi, juga dilampirkan cuplikan video singkat saat firman Tuhan disampaikan. Kami ucapkan terima kasih...

Bila Anda ingin memberikan ide / saran / masukan pada kami mengenai blog Rehobot Community, Anda dapat mengirim e-mail ke : rehobot.comm@gmail.com

Minggu, Oktober 29, 2023

Oleh Karena Kasih Karunia

Ibadah Raya GBIS BK - Minggu, 29 Oktober 2023

Mari kita buka Efesus 2 : 8 - 10
  1. (Ef 2:8) Sebab karena kasih karunia kamu diselamatkan oleh iman; itu bukan hasil usahamu, tetapi pemberian Allah,
  2. (Ef 2:9) itu bukan hasil pekerjaanmu: jangan ada orang yang memegahkan diri.
  3. (Ef 2:10) Karena kita ini buatan Allah, diciptakan dalam Kristus Yesus untuk melakukan pekerjaan baik, yang dipersiapkan Allah sebelumnya. Ia mau, supaya kita hidup di dalamnya.
Judul firman pada pagi hari ini adalah "Oleh Karena Kasih Karunia."
Apa itu kasih karunia? Pada ayat 8 dikatakan Sebab karena kasih karunia kamu diselamatkan oleh iman
Kasih Karunia itu identik dengan keselamatan! Sebentar lagi kita akan memperingati Natal, karena kasih karunia kita semua diselamatkan. Karena kita semua orang berdosa maka kita perlu diselamatkan, karena kita semua turunan dari orang berdosa.
    Saya punya orang tua bapak dan ibu orang Batak, lahir di Balide - Sumatera, saya punya saudara kembar, diberi nama Matius dan Markus. Namun lahir saya, namun karena saya perempuan, maka tidak jadi diberi nama Lukas, akhirnya nama saya Marshya.
     Roma 3 : 23
(Rom 3:23) Karena semua orang telah berbuat dosa dan telah kehilangan kemuliaan Allah,

Kita semua telah lahir dengan tubuh yang berdosa. Di luar sana dikatakan bahwa anak bayi lahir bagaikan kertas putih yang tidak berdosa, namun firman Tuhan berkata sebaliknya. Sebagai ilustrasi, seekor harimau di manapun dia berada, dia akan tetap sebagai harimau, dia lahir sebagai harimau dalam tubuh karnivora walau diberi makan tempe sekalipun!
    Firman Tuhan menyatakan bahwa kita sudah diselamatkan, itulah arti kasih karunia Tuhan. Di luar sana ada kepercayaan, bahwa bila saya banyak berbuat baik maka saya bisa menebus dosa kita, ada pula dikenal istilah karma, semakin saya banyak berbuat baik maka saya akan mendapatkan balasan kebaikan. Namun firman Tuhan kita adalah jawaban sesungguhnya.
    Markus 10 : 18
(Mar 10:18) Jawab Yesus: "Mengapa kaukatakan Aku baik? Tak seorangpun yang baik selain dari pada Allah saja.
Di mata Tuhan tidak ada orang yang cukup baik untuk menebus dosanya sendiri dengan perbuatan baiknya!!! Hanya TUHAN yang BAIK!!
    Ada pula orang yang berpikir, "kalau saya berhenti berbuat dosa, maka saya dapat dimaafkan." Nah apakah sikap pemikiran ini benar, mari kita lihat jawaban di firman Tuhan. 
    Matius 6 : 12
(Mat 6:12) dan ampunilah kami akan kesalahan kami, seperti kami juga mengampuni orang yang bersalah kepada kami;
Dalam New King James kata 'kesalahan' disebut 'debt / hutang."  -  Hutang tidak dapat dibayar hanya dengan berhenti berhutang! Jadi bagaimanapun juga hutang harus dibayar!!
Hanya Tuhan Yesus yang sanggup membayar semua hutang/ dosa kita.
Baiklah mulai hari ini kita sudah tidak lagi punya hutang - dosa lagi, karena sudah dibayar lunas oleh
Tuhan Yesus melalui kematianNya di kayu salib.
    Jangan sampai ada di antara kita merasa tidak layak untuk melayani Tuhan sekalipun, karena sudah dilunasi - ditebus oleh Tuhan Yesus.
    Mari kita buka Roma 3 : 23-24
  1. (Rom 3:23) Karena semua orang telah berbuat dosa dan telah kehilangan kemuliaan Allah,
  2. (Rom 3:24) dan oleh kasih karunia telah dibenarkan dengan cuma-cuma karena penebusan dalam Kristus Yesus.
Dengan CUMA-CUMA Kasih Karunia Allah diberikan kepada kita!! Memang kita semua berbuat dosa, namun kita tidak lagi hidup di dalam dosa! Roh memang penurut tapi daging lemah seperti yang dikatakan Rasul Paulus, jadi janganlah lagi kita hidup menurut kedagingan kita yang maunya selalu berbuat dosa. Ingatlah akan KASIH KARUNIA ALLAH yang membenarkan kita semua yang percaya di dalam Tuhan Yesus!!
    Kasih Karunia Allah kita dapatkan tanpa perlu kita berusaha keras mendapatkannya. Sehingga sudah sepantasnya kita mengucapkan syukur dan terima kasih kepada Tuhan Yesus Kristus.
Kita kembali ke Efesus 2 : 8-9, keselamatan kita tidak tergantung pada perbuatan baik kita, bukan amal kita, karena keselamatan kita adalah keselamatan yang tidak bersyarat yang Tuhan berikan!!
    Kasih Tuhan tidak pernah berubah untuk selama-lamanya kepada kita!! Namun kasih kita manusialah yang bisa berubah-ubah! TUHAN SAYANG KAMU - KITA SEMUA!!
Yohanes 3 : 16
(Yoh 3:16) Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.
Efesus 2 : 10
(Ef 2:10) Karena kita ini buatan Allah, diciptakan dalam Kristus Yesus untuk melakukan pekerjaan baik, yang dipersiapkan Allah sebelumnya. Ia mau, supaya kita hidup di dalamnya.
Kita adalah BUATAN ALLAH - DICIPTAKAN DALAM KRISTUS YESUS UNTUK MELAKUKAN PERKERJAAN BAIK!!
Sejak kita belum punya namapun Tuhan sudah terlebih dahulu mengenal kita!
Saya mau memberikan kesaksian pribadi, saya ini anak seorang pendeta, tidak jarang ada anak pendeta yang mengikut jejak orang tuanya. Bapak saya ini waktu kerja, kena sakit ginjal dan dibawa ke UGD, divonis ginjal akut dan harus segera operasi, dan dikatakan bahwa harapan hidupnya mungkin tinggal 2 bulan. Tidak lama kemudian ibu diperiksa hamil, dan akhirnya bapak saya bernazar bahwa apabila Engkau menyembuhkan saya, saya akan dapat melihat anak perempuan saya dan melakukan pekerjaan Tuhan. Akhirnya Tuhan menyembuhkan bapak saya, dan dia mulai merintis gereja di TMII yang eksis saat ini. Saat bapak saya sebelum meninggal, dia menguatkan saya yang seorang introvert. Ketika bapak saya meninggal dan ditanya siapa yang mau meneruskan pekerjaan bapak saya, saya mengajukan diri untuk bersedia melanjutkan pekerjaan bapak saya!!
    Tidak ada yang terlambat di mata Tuhan untuk melakukan pekerjaan BAIK Tuhan! Jangan kita sia-siakan Kasih Karunia Allah yang cuma-cuma ini!!!
    Begitu besar KASIHKU sehingga AKU mengorbankan anakKu yang tunggal!!



Preacher : Ev. Marszha Deborah
Written by : ssr

Tidak ada komentar: