Selamat Datang....Tuhan Memberkatimu...

Selamat Datang di Blog Rehobot Community
Kami berharap Bro en Sis akan mendapatkan banyak berkat dari tulisan-tulisan artikel rohani, kesehatan, psikologi, dan lain sebagainya yang ditulis oleh admin dan rekan-rekan. teman, sahabat inter-denominasi dan ataupun dari para pembaca Buletin Rehobot Community.
Blog ini memfasilitasi publikasi : 1. Berbagai kumpulan Firman Tuhan, 2. Link video Ibadah Raya GBIS Bukit Karmel - Jl. Kebayoran Lama Raya, Jakarta Selatan dan Pos PI GBIS Bukit Karmel - Bumi Serpong Damai 3. Link video konten SenengnyangoFi 4. Dokumentasi foto-foto 5. Link Audio Firman Tuhan yang bisa Anda dengarkan setiap saat - Klik langsung dengarkan

Dengan rendah hati Blog Rehobot Community ini dapat menjadi berkat dan sumber inspirasi dan Referensi firman Tuhan/ Renungan bagi para sahabat terkasih Umat Tuhan yang rindu mengeksplorasi kebenaran demi kebenaran firman Tuhan serta menambah wawasan melalui kesaksian ataupun pengalaman hidup orang lain yang diberkati. Dan sebagai modifikasi informasi, juga dilampirkan cuplikan video singkat saat firman Tuhan disampaikan. Kami ucapkan terima kasih...

Bila Anda ingin memberikan ide / saran / masukan pada kami mengenai blog Rehobot Community, Anda dapat mengirim e-mail ke : rehobot.comm@gmail.com

Minggu, Juli 14, 2019

Mengapa Orang Kristen Berkelakuan Buruk?

Harusnya orang Kristen itu baik hati, tulus dan suka menolong, namun nyatanya tidak sedikit kita jumpai orang-orang Kristen yang jahat, licik dan lain sebagainya.
Mahatma Gandhi pun menjadi orang yang kecewa karena memiliki pengalaman buruk dengan sikap dan tingkah laku orang-orang Kristen, dia tidak menolak Kristus dan ajarannya, akibatnya Gandhi tidak menjadi pengikut Kristus.

Ada 5 alasan mengapa orang Kristen berkelakuan buruk :
1. Tidak semua orang Kristen benar-benar orang Kristen, memang ada orang yang dari lahir sudah di lingkungan keluarga Kristen namun sampai dewasa dia tetap tidak lahir baru, ada juga orang Kristen KTP. Tidak semua orang yang hadir ibadah dalam gedung gereja bukan orang Kristen, bisa jadi pelaku copet. JUDASS KISS (Yoh 6:64, 70-71, 64 "Tetapi di antaramu ada yang tidak percaya." Sebab Yesus tahu dari semula, siapa yang tidak percaya dan siapa yang akan menyerahkan Dia."
70 Jawab Yesus kepada mereka: "Bukankah Aku sendiri yang telah memilih kamu yang dua belas ini? Namun seorang di antaramu adalah Iblis.")
Jadi bagi yang masih melakukan dosa, dia belum lahir baru, dia milik Iblis.
I Yohanes 2:19, "Memang mereka berasal dari antara kita, tetapi mereka tidak sungguh-sungguh termasuk pada kita; sebab jika mereka sungguh-sungguh termasuk pada kita, niscaya mereka tetap bersama-sama dengan kita. Tetapi hal itu terjadi, supaya menjadi nyata, bahwa tidak semua mereka sungguh-sungguh termasuk pada kita."

2. Berpikir tidak ada apa-apa jika berbuat dosa pasti diampuni
a. Memang benar kalau kita berbuat dosa, Tuhan pasti mengampuni (I Yoh 1 : 9)
b. Tapi ingat, jangan lupa ada AKIBAT DOSA yang harus kita tanggung. Orang yang melakukan hubungan seks gonta ganti pasangan/ dengan PSK sehingga kena AIDS, dosa diampuni namun belum tentu sakitnya disembuhkan sehingga menjalani hidup dengan sakit AIDSnya. Ingat pengalaman Raja Daud yang mengambil Batsyeba dan merancangkan rencana untuk mematikan suami Batsyeba di medan perang. (Kisah Daud di 2 Samuel 12 : 8 - 14), Akibat dosa, keluarga dan keturunan Daud tidak akan luput dari pedang.

3. Sedang Mengalami (Penuh) Masalah
a. Tidak semua orang Kristen merespon masalah yang buruk dengan benar. Ada contoh dalam kitab 2 Raja-raja 1 : 2-4, Ahazia jatuh sakit dan mencari pertolongan Baal Zebub. Ketika kita tertimpa masalah jangan cari alternatif/ solusi selain Tuhan, jangan lupa Tuhan itu adalah Allah yang cemburu, berkuasa dan Kekal.
b. Perlu Komunitas yang benar. Carilah Komunitas yang membicarakan firman Tuhan Yesus, saling menguatkan dan membangun iman.

4. Kita masih dalam PROSES bertumbuh (memahami Firman Tuhan). 
a. Matius 5 : 39, "Tetapi Aku berkata kepadamu: Janganlah kamu melawan orang yang berbuat jahat kepadamu, melainkan siapa pun yang menampar pipi kananmu, berilah juga kepadanya pipi kirimu."
Berapa banyak hamba Tuhan yang masih berkelakuan buruk, pemimpin Komsel, yang sering maki-maki dan merendahkan orang, orang-orang tersebut masih kalah dalam pengendalian diri, dan terus berproses dalam pembentukan Tuhan.
b. I Korintus 1 : 11-12, Perselisihan dan Perpecahan (golongan-golongan), seperti ada para pendeta di sebuah gereja yang rebutan mimbar.

5. Tidak ada orang Kristen yang sempurna
a. alasan klise yang sering dikemukakan saat seseorang berbuat dosa.
b. selama kita hidup di dunia ini kita akan terus diproses untuk mematikan kedagingan dan hawa nafsu.
c. I Yohanes 2 : 1("Anak-anakku, hal-hal ini kutuliskan kepada kamu, supaya kamu jangan berbuat dosa, namun jika seorang berbuat dosa, kita mempunyai seorang pengantara pada Bapa, yaitu Yesus Kristus, yang adil.")  ; Mazmur 51 : 11
d. Tokoh-tokoh Alkitab yang begitu hebatpun bisa jatuh dalam dosa.
e. Ahok, jangan sampai dosa satu kali yang diperbuatnya, kita melupakan perbuatan-perbuatan baiknya dan bahkan menghalangi karirnya.
f. Yang penting adalah bertobat. Yang penting adalah pertobatan kita, dan tidak lagi berbuat dosa apalagi memikirkan dosa, dengan demikian Tuhan berkenan dengan doa-doa kita.



Preacher : Pdt. Clay, S.E, M,Th
Written by : ssr




Tidak ada komentar: