Selamat Datang....Tuhan Memberkatimu...

Selamat Datang di Blog Rehobot Community
Kami berharap Bro en Sis akan mendapatkan banyak berkat dari tulisan-tulisan artikel rohani, kesehatan, psikologi, dan lain sebagainya yang ditulis oleh admin dan rekan-rekan. teman, sahabat inter-denominasi dan ataupun dari para pembaca Buletin Rehobot Community.
Blog ini memfasilitasi publikasi : 1. Berbagai kumpulan Firman Tuhan, 2. Link video Ibadah Raya GBIS Bukit Karmel - Jl. Kebayoran Lama Raya, Jakarta Selatan dan Pos PI GBIS Bukit Karmel - Bumi Serpong Damai 3. Link video konten SenengnyangoFi 4. Dokumentasi foto-foto 5. Link Audio Firman Tuhan yang bisa Anda dengarkan setiap saat - Klik langsung dengarkan

Dengan rendah hati Blog Rehobot Community ini dapat menjadi berkat dan sumber inspirasi dan Referensi firman Tuhan/ Renungan bagi para sahabat terkasih Umat Tuhan yang rindu mengeksplorasi kebenaran demi kebenaran firman Tuhan serta menambah wawasan melalui kesaksian ataupun pengalaman hidup orang lain yang diberkati. Dan sebagai modifikasi informasi, juga dilampirkan cuplikan video singkat saat firman Tuhan disampaikan. Kami ucapkan terima kasih...

Bila Anda ingin memberikan ide / saran / masukan pada kami mengenai blog Rehobot Community, Anda dapat mengirim e-mail ke : rehobot.comm@gmail.com

Sabtu, Agustus 06, 2011

Museum Geologi - Bandung (Seri Wisata Pengetahuan)



Kali ini admin berkesempatan untuk mengunjungi sebuah pusat dokumentasi seputar segala sesuatu yang mengenai bumi. Museum Geologi ini terletak di kota Bandung, tepatnya di Jalan Diponegoro.
Adalah suatu kebanggaan setelah sekian belasan tahun tidak lagi mengunjungi situs museum, dan museum di jaman sekarang ini seperti sebuah tempat yang seolah-olah nyaris terlupakan bagi sebagian besar anak-anak muda saat ini, di tengah 'gempuran' mal-mal / plaza yang malah bertumbuh pesat di kota-kota besar.
Saat memasuki pintu gerbang Museum Geologi, terasa sedang mengunjungi sebuah gedung tua peninggalan kolonial Belanda yang tampak terawat dengan baik. Ketika kami memasuki pintu masuk utama gedung, kita dihadapkan dengan sebuah 'aula' besar yang dapat menampung sekitar 200 orang.
Pemandu Museum Geologi dengan segera memberikan penjelasan singkat mengenai profil Museum Geologi ini serta pengarahan ke ruangan mana dulu yang sebaiknya dikunjungi. Museum Geologi ini menurut literatur sebenarnya terdiri dari 4 ruangan mewakili 4 topik utama mengenai bumi, namun ketika admin berkunjung, hanya 3 ruangan yang dapat dikunjungi, diantaranya :
1. Sejarah Kehidupan, yang menampilkan diorama seputar sejarah terbentuknya bumi sekian juta tahun yang lalu, koleksi fosil-fosil dari batu, binatang purba seperti Tyrannosaurus rex, gajah purba, sampai ke fosil-fosil manusia purba.
2. Geologi Indonesia, juga ditampilkan diorama terbentuknya kepulauan Indonesia yang terbentuk dari pergeseran-pergeseran lempeng-lempeng di permukaan bumi, juga tersedia dokumentasi digital yang ditampilkan di layar televisi flat, serta batuan mineral yang terdapat di wilayah Indonesia.
3. Geologi dan Kehidupan Manusia, setelah mengunjungi kedua ruangan yang berada di lantai dasar Museum, Ruang Geologi dan Kehidupan Manusia terletak di lantai 2 Museum, di sini terkumpul koleksi batuan mineral yang pada umumnya sudah kita kenal dan sering kita gunakan dalam kehidupan sehari-hari, sebagai contoh seperti pasir silika yang dibentuk jadi kaca, belerang untuk kosmetika/obat-obatan, kapur, bijih timah, bijih besi, de el el. Dan juga ditampilkan contoh-contoh alat pengolahan logam, alat pengukur gempa bumi (pencatat skala richter), diorama yang menceritakan mekanisme penambangan di tengah laut, dan lain sebagainya.
Bagi admin yang merupakan penggemar dinosaurus, ruang Sejarah Kehidupan jauh lebih menarik, wowwww....... bisa melihat langsung ukuran realistik nya dari gajah purba...
Adalah suatu yang indah ketika kita suatu saat dapat mengunjungi Museum Geologi ini.

Berikut informasi Museum Geologi :
Untuk reservasi, informasi hubungi (+62) 22 - 721 3822
e-mail : museumgeologi@grdc.esdm.go.id
website : http://museum.bgl.esdm.go.id
facebook : sahabat museum geologi
twitter : @museumgeologi

Tidak ada komentar: