Selamat Datang....Tuhan Memberkatimu...

Selamat Datang di Blog Rehobot Community
Kami berharap Bro en Sis akan mendapatkan banyak berkat dari tulisan-tulisan artikel rohani, kesehatan, psikologi, dan lain sebagainya yang ditulis oleh admin dan rekan-rekan. teman, sahabat inter-denominasi dan ataupun dari para pembaca Buletin Rehobot Community.
Blog ini memfasilitasi publikasi : 1. Berbagai kumpulan Firman Tuhan, 2. Link video Ibadah Raya GBIS Bukit Karmel - Jl. Kebayoran Lama Raya, Jakarta Selatan dan Pos PI GBIS Bukit Karmel - Bumi Serpong Damai 3. Link video konten SenengnyangoFi 4. Dokumentasi foto-foto 5. Link Audio Firman Tuhan yang bisa Anda dengarkan setiap saat - Klik langsung dengarkan

Dengan rendah hati Blog Rehobot Community ini dapat menjadi berkat dan sumber inspirasi dan Referensi firman Tuhan/ Renungan bagi para sahabat terkasih Umat Tuhan yang rindu mengeksplorasi kebenaran demi kebenaran firman Tuhan serta menambah wawasan melalui kesaksian ataupun pengalaman hidup orang lain yang diberkati. Dan sebagai modifikasi informasi, juga dilampirkan cuplikan video singkat saat firman Tuhan disampaikan. Kami ucapkan terima kasih...

Bila Anda ingin memberikan ide / saran / masukan pada kami mengenai blog Rehobot Community, Anda dapat mengirim e-mail ke : rehobot.comm@gmail.com

Rabu, Mei 12, 2010

Menjadi SEMPURNA seperti Bapa


Mat. 5: 48 menyatakan : ‘hendaklah kamu menjadi sempurna.’
Kata sempurna dalam bahasa Ibraninya adalah telekios yang berarti mencapai pertumbuhan yang lengkap. Bukti pertumbuhan yang lengkap adalah menghasilkan buah. Janganlah kita cuma bisa bicara ‘saya cinta Tuhan’, atau menangis dalam penyembahan ataupun selalu berbahasa lidah, semuanya menjadi sia-sia bila kita tidak dapat menunjukkan bukti cinta atau buah kepada Tuhan. Kita harus bertumbuh bukan di dalam pelayananmu di gereja, bukan dalam bahasa lidahmu melainkan pertumbuhan yang lengkap.
Firman Tuhanlah yang membuat kita terus bertumbuh, walau mungkin kita sering merasa tersindir atau sakit dikritik atau bahkan merasa ditelanjangi dosa-dosa kita oleh firman Tuhan, baiklah kita dengan rendah hati mau menerima nasehat atau proses pembentukan Allah melalui firmanNya, yang memulihkan dan memperbaiki segala kesalahan kita.
Tingkatkan persekutuan kita dengan Tuhan setiap hari, bukan hanya melalui ibadah di gereja saja.
Rasul Paulus terus menasehatkan kepada jemaat di Efesus (baca Efesus 4 : 1-16) agar mereka memenuhi panggilannya sebagai orang Kristen. Namun di Wahyu 2:1-4, dikatakan bahwa kita jangan menjadi seperti jemaat di Efesus, yang ditegur Tuhan, walau tampaknya kehidupan mereka saleh tapi tidak ada kasih di dalamnya, semuanya adalah sia-sia bila tidak ada kasih. Pertumbuhan kita tidak menjadi lengkap bila tidak ada kasih di dalam pertumbuhan kita.
Menjadi sempurna seperti Bapa bukanlah suatu kemustahilan tetapi keharusan sebab Tuhan Yesus sendirilah yang menasehatkan demikian pada kita umatNya.
Menjadi sempurna?! Siapa takut......!!

Ringkasan khotbah Ibadah Raya oleh Pdt. Ester Luntungan

Tidak ada komentar: