Selamat Datang....Tuhan Memberkatimu...

Selamat Datang di Blog Rehobot Community
Kami berharap Bro en Sis akan mendapatkan banyak berkat dari tulisan-tulisan artikel rohani, kesehatan, psikologi, dan lain sebagainya yang ditulis oleh admin dan rekan-rekan. teman, sahabat inter-denominasi dan ataupun dari para pembaca Buletin Rehobot Community.
Blog ini memfasilitasi publikasi : 1. Berbagai kumpulan Firman Tuhan, 2. Link video Ibadah Raya GBIS Bukit Karmel - Jl. Kebayoran Lama Raya, Jakarta Selatan dan Pos PI GBIS Bukit Karmel - Bumi Serpong Damai 3. Link video konten SenengnyangoFi 4. Dokumentasi foto-foto 5. Link Audio Firman Tuhan yang bisa Anda dengarkan setiap saat - Klik langsung dengarkan

Dengan rendah hati Blog Rehobot Community ini dapat menjadi berkat dan sumber inspirasi dan Referensi firman Tuhan/ Renungan bagi para sahabat terkasih Umat Tuhan yang rindu mengeksplorasi kebenaran demi kebenaran firman Tuhan serta menambah wawasan melalui kesaksian ataupun pengalaman hidup orang lain yang diberkati. Dan sebagai modifikasi informasi, juga dilampirkan cuplikan video singkat saat firman Tuhan disampaikan. Kami ucapkan terima kasih...

Bila Anda ingin memberikan ide / saran / masukan pada kami mengenai blog Rehobot Community, Anda dapat mengirim e-mail ke : rehobot.comm@gmail.com

Selasa, Januari 12, 2010

Feel Better ?


Adalah sebuah kebahagiaan ketika kita merasa bahwa kita sudah melayani Tuhan di dalam pelayanan gerejawi, entah itu terlibat dalam pelayanan Worship Leader, Singer, tim musik, Multimedia, Ushers, Kolektan, atau sebagai tim penari. Perasaan tersebutlah yang membuat kita merasa telah menunaikan apa yang Tuhan perintahkan yaitu melayani Dia di dalam ladang pelayananNya. Atau bahkan kita sudah merasa sangat cukup sebagai anggota jemaat walau tidak memegang tugas pelayanan apapun, hanya cukup datang, ikut menyanyi, mendengarkan firman Tuhan dan membayar kolekte.
Hei… Sudah benarkah cukup demikian??
Alangkah mudahnya dan piciknya pemikiran kita yang menyangka bahwa hanya dengan melakukan tugas kita dengan turut terlibat dalam pelayanan mimbar gerejawi, kita sudah merasa telah melakukan seluruh perintah Tuhan dan beroleh damai sejahtera dan keyakinan bahwa kita pasti masuk surga yang Tuhan janjikan bagi seluruh orang yang percaya padaNya.
Mari kita simak 2 ayat terakhir – yang sekaligus merupakan pesan terakhir Tuhan Yesus kepada murid-muridNya sebelum DIA terangkat ke surga, yang dikenal dengan Amanat Agung Tuhan :

Matius 28:19 Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus,
28:20 dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu

Mat. 28:19 Go ye therefore, and teach all nations, baptizing them in the name of the Father, and of the Son, and of the Holy Ghost:
28:20 Teaching them to observe all things whatsoever I have commanded you:…”
(source : King James Bible version)

PERGI (Go), JADIKAN MURID (Teach), Baptis (Babtizing) dan Ajar (Teaching) adalah 4 kata kunci yang tertera pada kedua ayat di atas, yang juga merupakan kata perintah dari Tuhan. Tuhan memerintahkan kita untuk pergi melangkah untuk menjangkau orang-orang di sekitar kita yang adalah juga merupakan dunia kita, lalu memberitakan kabar sukacita Allah yang telah bersedia menebus kembali manusia dari ikatan dosa dengan darah Tuhan Yesus Kristus Raja, agar semua orang yang percaya akan berita sukacita ini menjadi bagian dari murid-murid Kristus Yesus dan bersedia diajar lebih banyak lagi akan kebenaran firman Tuhan. Lalu memotivasi mereka agar mau mengambil komitmen lebih sungguh lagi untuk mau dibaptis sebagai lambang penyerahan diri ke dalam tangan Tuhan. Dan tidak berhenti di situ saja, namun Tuhan ingin kita untuk terus mendampingi mereka dengan terus mengajar – melatih serta mengimpartansikan segala apa yang kita ketahui tentang Tuhan dengan segala kesaksian hidup kita kepada mereka, sampai mereka menjadi mandiri dan tau akan segala kebenaran Tuhan dan siap melakukan kebenaran serta Amanat Agung Tuhan yaitu menjangkau jiwa-jiwa teman-temannya, keluarga, rekan kerja, dan lain sebagainya.

Jadi Allah tidak pernah memerintahkan kita untuk menjadi Worship Leader, Singer, tim musik, Multimedia, Ushers, Kolektan, atau sebagai tim penari. Penulis menulis ini bukan untuk merendahkan sebuah pelayanan mimbar gerejawi, namun dengan maksud untuk menggugah, mengingatkan bahwa janganlah kita berpuas diri dengan hanya melakukan pelayanan mimbar gerejawi, namun juga melakukan Amanat Agung Tuhan. Jenis-jenis pelayanan di atas masih diperlukan untuk mendukung pelayanan Amanat Agung Tuhan, di mana ada sarana untuk mengajar, melatih jiwa-jiwa yang baru menerima Yesus sebagai Tuhan dan Juru selamatnya.
Allah tidak membutuhkan dilayani oleh kita, namun Allah butuh kita untuk menjangkau sesama kita manusia… apakah kamu tergerak?

Tidak ada komentar: