Selamat Datang....Tuhan Memberkatimu...

Selamat Datang di Blog Rehobot Community
Kami berharap Bro en Sis akan mendapatkan banyak berkat dari tulisan-tulisan artikel rohani, kesehatan, psikologi, dan lain sebagainya yang ditulis oleh admin dan rekan-rekan. teman, sahabat inter-denominasi dan ataupun dari para pembaca Buletin Rehobot Community.
Blog ini memfasilitasi publikasi : 1. Berbagai kumpulan Firman Tuhan, 2. Link video Ibadah Raya GBIS Bukit Karmel - Jl. Kebayoran Lama Raya, Jakarta Selatan dan Pos PI GBIS Bukit Karmel - Bumi Serpong Damai 3. Link video konten SenengnyangoFi 4. Dokumentasi foto-foto 5. Link Audio Firman Tuhan yang bisa Anda dengarkan setiap saat - Klik langsung dengarkan

Dengan rendah hati Blog Rehobot Community ini dapat menjadi berkat dan sumber inspirasi dan Referensi firman Tuhan/ Renungan bagi para sahabat terkasih Umat Tuhan yang rindu mengeksplorasi kebenaran demi kebenaran firman Tuhan serta menambah wawasan melalui kesaksian ataupun pengalaman hidup orang lain yang diberkati. Dan sebagai modifikasi informasi, juga dilampirkan cuplikan video singkat saat firman Tuhan disampaikan. Kami ucapkan terima kasih...

Bila Anda ingin memberikan ide / saran / masukan pada kami mengenai blog Rehobot Community, Anda dapat mengirim e-mail ke : rehobot.comm@gmail.com

Kamis, April 08, 2010

Rela Berkorban


Hari ini, saat artikel ini sedang ditulis adalah hari Jumat Agung – sebuah ‘monumen’ peringatan bahwa sekitar 2000 tahun lebih, seorang manusia dengan rendah hati mendahulukan keselamatan banyak orang, menyerahkan dirinya untuk mati. Seorang yang disebut sebagai anak manusia yang rela mengalahkan keinginannya hanya untuk menunaikan satu tugas – tujuan yang mulia.
Tuhan telah memberikan contoh teladan yang mulia, teladan untuk mau menolong, mengalah, membantu, mendahulukan sesama kita manusia sehingga tiada lagi rasa egois yang mementingkan diri ada pada kita.
Lalu bagaimana dengan kehidupan kita sehari-hari, saat berada di luar lingkungan gereja?
Seberapa sering kita menyerobot lampu merah, sehingga arus kendaraan dari arah yang hijau lampunya harus terpaksa berhenti memberi kita jalan?
Seberapa sering kita membuang sampah sembarangan sehingga menambah beban para penyapu/ pemilik lahan untuk mengambil dan mengangkat sampah yang kita buang?
Mengambil makanan sebanyak mungkin saat konsumsi acara diberikan sehingga ada orang-orang yang tidak kebagian?
Seberapa sering kita menghentikan/ memarkir kendaraan agak di tengah jalanan sehingga kendaraan-kendaraan di belakang tidak dapat lewat dan harus menunggu sampai urusan kita selesai?
Seberapa sering kita memakai air bersih di gereja/ tempat publik sebanyak yang kita mau atau tidak mematikan lampu saat kita sudah tidak memerlukannya lagi, sehingga harus pengelola gedung yang harus mematikan lampu yang kita gunakan?
Seberapa sering kita mengeluarkan kritik/tuntutan/komplain pada pimpinan tapi tidak mau melakukan setiap tugas/kewajiban yang diberikan pada kita?
Bila dikumpulkan, banyak hal-hal tampaknya sederhana bagi kita, namun itu adalah perbuatan yang sebenarnya lebih mementingkan kepentingan diri kita yang tidak mau bersusah payah untuk melangkahkan kaki kita beberapa langkah ke tempat sampah, tidak mau mengangkat tangan kita untuk mematikan saklar lampu di dekat kita, tidak mau menunggu sekitar 15-50 detik untuk menunggu lampu hijau kembali menyala....dan seterusnya.
Segala apapun yang Tuhan lakukan saat di bumi, sebelum masa-masa penyalibanNya, itu menunjukkan bahwa manusiapun dapat melakukan apa yang telah Ia pernah lakukan. Sehingga tak ada lagi alasan bahwa kita tidak mampu untuk melakukannya. Jangan menunggu sampai penyakit berat menghajar kita, jangan menunggu sampai kita jadi tua dan tidak dapat berjalan kemana-mana tapi baru sadar untuk ikut pelayanan…
Segala sesuatu sudah Tuhan ciptakan dan nyatakan adalah baik… berarti begitu juga dengan sesama kita manusia.. mereka bukan musuh kita... sesama kita manusia bukan saingan kita, sebab mereka dan kitapun sama-sama hidup di dunia yang Tuhan percayakan pada kita semua... Kelola lah dunia ini dengan bijak... bila banyak sesama kita yang tampaknya cuek/ merusak lingkungan sekitar, janganlah kita ikut-ikutan serupa dengan mereka melakukan tindakan yang sama...
Jadilah teladan... lakukan yang terbaik... bukan hanya untuk diri kita tapi juga buat Tuhan yang telah mempercayai kita...
Do the best.... God bless you....

Tidak ada komentar: