Selamat Datang....Tuhan Memberkatimu...

Selamat Datang di Blog Rehobot Community
Kami berharap Bro en Sis akan mendapatkan banyak berkat dari tulisan-tulisan artikel rohani, kesehatan, psikologi, dan lain sebagainya yang ditulis oleh admin dan rekan-rekan. teman, sahabat inter-denominasi dan ataupun dari para pembaca Buletin Rehobot Community.
Blog ini memfasilitasi publikasi : 1. Berbagai kumpulan Firman Tuhan, 2. Link video Ibadah Raya GBIS Bukit Karmel - Jl. Kebayoran Lama Raya, Jakarta Selatan dan Pos PI GBIS Bukit Karmel - Bumi Serpong Damai 3. Link video konten SenengnyangoFi 4. Dokumentasi foto-foto 5. Link Audio Firman Tuhan yang bisa Anda dengarkan setiap saat - Klik langsung dengarkan

Dengan rendah hati Blog Rehobot Community ini dapat menjadi berkat dan sumber inspirasi dan Referensi firman Tuhan/ Renungan bagi para sahabat terkasih Umat Tuhan yang rindu mengeksplorasi kebenaran demi kebenaran firman Tuhan serta menambah wawasan melalui kesaksian ataupun pengalaman hidup orang lain yang diberkati. Dan sebagai modifikasi informasi, juga dilampirkan cuplikan video singkat saat firman Tuhan disampaikan. Kami ucapkan terima kasih...

Bila Anda ingin memberikan ide / saran / masukan pada kami mengenai blog Rehobot Community, Anda dapat mengirim e-mail ke : rehobot.comm@gmail.com

Rabu, Desember 12, 2012

Helm untuk apa seh?!

Helm merupakan sebuah benda yang menyerupai ketopong pada masa jaman kerajaan di eropa, sebagian besar terdiri dari bahan fiberglass, sterofoam, busa/ bahan pelindung dan memberikan rasa nyaman dan disertai kaca plastik.
Benda ini saat ini sudah mudah sekali kita temui di pinggir-pinggir jalan, toko-toko aksesoris motor, mal-mal. Namun yang jadi sorotan oleh penulis adalah bahwa masih banyak sekali kita dapati dan jumpai pengendara kendaraan bermotor berkendara tanpa menggunakan benda yang satu ini.
Dengan beragam alasan, antara lain : karena dekat, karena repot klo memakai helm, helm merusak style rambut yang sudah diblow, gerah, dan lain sebagainya.
Terlepas dari berbagai alasan yang mungkin anda/ kita kemukakan, penulis hendak membuka sedikit pencerahan bagi kita semua.
Bahwa fungsi helm sesungguhnya memang bukan untuk melindungi/ menghindarkan kita dari kecelakaan, sebab kecelakaan pasti akan terjadi namun helm hanya berfungsi melindungi bagian kepala kita saja yang notabene merupakan salah satu organ vital karena ada Otak.
Sebagian besar kasus kecelakaan yang sering kali diulas di televisi, koran dan berbagai media informasi lainnya, menyatakan bahwa sekitar 70 % total kecelakaan didominasi oleh kendaraan roda dua, dan sebagian besar dari 70 % tersebut korban meninggal karena perdarahan/ cedera berat pada kepala, yang bisa dikarenakan korban tidak menggunakan helm, atau menggunakan helm namun kualitas rendah/ abal-abal, atau menggunakan helm kualitas bagus namun tidak mengancingkannya/ menggunakannya dengan tepat sehingga helm terlepas dari kepalanya atau memang menggunakan dengan tepat helm kualitas bagusnya namun karena begitu kerasnya hantaman kecelakaan yang dialaminya.
Saudara-saudara sekalian, mungkin pernah di antara kita yang pengendara kendaraan motor berargumentasi pada diri sendiri untuk tidak menggunakan helm karena tujuannya dekat, ato nanggung atau lainnya, tapi ketahuilah bahwa sekian juta korban yang akhirnya mencapai ruang jenazah forensik RSCM juga pernah berargumentasi demikian, namun akhirnya mereka terlebih dahulu mampir ke ruang jenazah forensik mendahului kita semua.
Lebih baik kita repot barang 2 menit menggunakan helm dan repot membawa helm daripada kita kehilangan seluruh waktu hidup kita.

written by admin
picture :  dcaesga.blogspot.com

Tidak ada komentar: