Selamat Datang....Tuhan Memberkatimu...

Selamat Datang di Blog Rehobot Community
Kami berharap Bro en Sis akan mendapatkan banyak berkat dari tulisan-tulisan artikel rohani, kesehatan, psikologi, dan lain sebagainya yang ditulis oleh admin dan rekan-rekan. teman, sahabat inter-denominasi dan ataupun dari para pembaca Buletin Rehobot Community.
Blog ini memfasilitasi publikasi : 1. Berbagai kumpulan Firman Tuhan, 2. Link video Ibadah Raya GBIS Bukit Karmel - Jl. Kebayoran Lama Raya, Jakarta Selatan dan Pos PI GBIS Bukit Karmel - Bumi Serpong Damai 3. Link video konten SenengnyangoFi 4. Dokumentasi foto-foto 5. Link Audio Firman Tuhan yang bisa Anda dengarkan setiap saat - Klik langsung dengarkan

Dengan rendah hati Blog Rehobot Community ini dapat menjadi berkat dan sumber inspirasi dan Referensi firman Tuhan/ Renungan bagi para sahabat terkasih Umat Tuhan yang rindu mengeksplorasi kebenaran demi kebenaran firman Tuhan serta menambah wawasan melalui kesaksian ataupun pengalaman hidup orang lain yang diberkati. Dan sebagai modifikasi informasi, juga dilampirkan cuplikan video singkat saat firman Tuhan disampaikan. Kami ucapkan terima kasih...

Bila Anda ingin memberikan ide / saran / masukan pada kami mengenai blog Rehobot Community, Anda dapat mengirim e-mail ke : rehobot.comm@gmail.com

Senin, Mei 18, 2009

Puskesmas (Health Topic)








Pusat Kesehatan Masyarakat (disingkat PUSKESMAS) adalah garis depan pelayanan kesehatan masyarakat yang diadakan oleh pemerintah.
Tugas utama Puskesmas adalah melakukan promosi kesehatan terhadap masyarakat di wilayah kerjanya, baik di tingkat kelurahan ataupun kecamatan, agar masyarakat pada umumnya secara sadar dan memiliki cukup pengetahuan untuk menjaga kesehatan dirinya, lingkungan tempat tinggal dan orang-orang di sekitarnya.

Sebab Visi Indonesia Sehat pada 2010 akan menjadi sulit terwujud bila paradigma yang ada di masyarakat belum diubah, di mana sebagian besar orang berpendapat bahwa masalah kesehatan adalah urusan dokter beserta staf para medisnya, ini adalah pandangan yang keliru. Sebab untuk membuat seseorang sehat haruslah melibatkan kerja sama yang baik dengan pasien itu sendiri, jadi juga harus tahu bagaimana menjaga kesehatan itu.

Kesan Puskesmas yang kumuh dan rame memang menyurutkan keinginan sebagian warga masyarakat, sehingga tidak jarang banyak dari mereka langsung mengakses ke rumah sakit atau dokter-dokter praktek swasta/ klinik-klinik Bidan/ praktek 24 jam.

Redaksi menampilkan artikel ini, tak lain dan tak bukan hanyalah untuk memberikan informasi bahwa ada upaya pemerintah untuk memperbaiki citra buruk terhadap puskesmas. Seperti yang dapat Anda lihat terhadap foto-foto di atas, adalah dokumentasi dari sebuah puskesmas yang memiliki fasilitas yang cukup lengkap, di mana sudah ada klinik dokter spesialis Anak, Spesialis Kandungan, Spesialis Kulit dan dokter gigi Spesialis Ortho, Spesialis Konservasi dan Spesialis Kesehatan Gigi Anak dan fasilitas laboratorium yang dilengkapi alat komputerisasi untuk kimia darah dan lainnya, ruang periksa yang cukup nyaman.

Memang belum dan tidak semua puskesmas telah memiliki fasilitas maupun personil dokter spesialis yang cukup lengkap, tapi perlahan tapi pasti pemerintah akan terus berusaha memperbaiki kualitas pelayanan di tingkat puskesmas seiring dengan tuntutan jaman. Mari kita terus doakan agar Pemerintah Pusat maupun daerah semakin diberkati, dan berkati juga seluruh jajaran aparat pemerintah yang berada di garis depan pelayanan langsung terhadap masyarakat.
Jesus bless INDONESIA….






Tidak ada komentar: