Selamat Datang....Tuhan Memberkatimu...

Selamat Datang di Blog Rehobot Community
Kami berharap Bro en Sis akan mendapatkan banyak berkat dari tulisan-tulisan artikel rohani, kesehatan, psikologis, dan lain sebagainya yang ditulis oleh admin dan rekan-rekan. teman, sahabat inter-denominasi dan ataupun dari para pembaca Buletin Rehobot Community.
Blog ini juga memfasilitasi publikasi informasi Jemaat GBI Immanuel - Galaxy.
Kami ucapkan terima kasih...

Bila Anda ingin memberikan ide / saran / masukan pada kami mengenai blog Rehobot Community, Anda dapat mengirim e-mail ke : rehobot_comm@yahoo.co.id

Rabu, April 28, 2010

Praktek Sihir dalam gereja


Benarlah apa yang dikatakan oleh seorang hamba Tuhan yang bergerak di dalam pelayanan okultisme, dia menyatakan bahwa saat ini banyak umat Tuhan bahkan para hamba Tuhan telah menganggap remeh terhadap okultisme dan orang-orang gereja setan di dalam gerejanya.
Okultisme dan orang-orang gereja setan/ pengikut setan saat ini sudah bergerak sedemikian dahsyatnya, baik melalui media cetak (horoskop, fengsui, hipno terapi, ilmu kebatinan, pengobatan alternatif, dll), video/film (kekerasan, pembunuhan brutal, sadisme, perzinahan, sihir, black magic, pornografi, freesex, drugs, dll), konser musik (yang menggunakan lambang-lambang setan seperti pentagram, salib terbalik, 666, wajah seperti setan, dll), dan banyak hal lainnya yang dapat kita temui dalam kehidupan kita sehari-hari. Semua hal tersebut dibuat, diadakan tak lain hanyalah untuk mencemarkan, menajiskan kita umat Tuhan maupun gereja secara fisik. Semua lambang/ logo tersebut, mungkin bagi banyak anak-anak/ hamba Tuhan dianggap hanya sebagai gambar belaka, namun bagi dunia roh – setan, logo-logo maupun semua hal-hal yang telah disebutkan di atas adalah merupakan celah atau pijakan yang sah baginya, seumpama sebuah sertifikat rumah yang kita terima sehingga kita merasa memiliki hak untuk segera menguasai dan menempati rumah tersebut.
Pijakan yang sah buat setan berarti ia akan mengirimkan banyak roh-roh jahat untuk merasuki benda/ ruangan / orang yang menggunakan logo/tanda atau yang menerima konsep/nasehat dari orang/ media yang terlibat okultisme.
Ketika gereja sudah berhasil dinajiskan / dicemarkan, sebenarnya kita sudah dapat melihat dampaknya, pertengkaran – perselisihan – cemburu – sakit hati – kekecewaan – curiga terjadi di dalam komunitas gereja tersebut.
Demikian juga kita harus berhati-hati dengan bahasa lidah, setan memiliki banyak cara untuk menajiskan bait Allah, yaitu dengan bahasa lidah palsu. Ini dapat dilakukan oleh pengikut setan yang sudah terlebih dahulu dirasuki oleh roh jahat yang dapat mengucapkan bahasa lidah palsu atau dapat melalui hamba (-hamba) Tuhan yang sebenarnya juga adalah pengikut setan dengan menumpangkan tangan ke atas jemaat yang dengan secara sukarela menyerahkan dirinya untuk dipenuhi dengan Roh Kudus, namun bukan Roh Kudus yang didapat, melainkan roh jahat dengan berbahasa lidah palsu, dan ada jemaat gereja lokal yang penulis identifikasi mengucapkan bahasa lidah palsu.
Ada lagi praktek sihir dalam gereja yang justru dilakukan oleh hamba Tuhan sendiri, melalui doa-doanya. Berikut ini kutipan kata-kata yang penulis identifikasi dan catat :
1. ’......kami mau berdoa supaya iblis tidak mengisi kursi-kursi yang kosong, kami tengking di dalam nama Yesus...’
Sahabat dalam Kristus, sesungguhnya iblis tidak tahan berada di dalam hadirat Tuhan bagaimana ia sanggup duduk di kursi jemaat? Iblis tidak tahan mendengarkan firman Tuhan ketika dibacakan dan dibahas karena ia menyangkal semuanya itu, tidak tahan ketika puji-pujian dan penyembahan pada Tuhan Yesus dinyanyikan, apalagi untuk mengisi dan menduduki kursi kosong.... KECUALI ruang ibadah sudah dinajiskan terlebih dahulu sehingga iblis mempunyai pijakan yang sah untuk menguasai seisi ruang ibadah dan mungkin iblis akan duduk di kursi yang kosong kalau ia sudah tidak punya kerjaan lagi. Lagi pula, tidak cukup hanya dengan melalui doa kita mengusir roh-roh jahat terhadap suatu area, terlebih dulu kita harus menyediakan waktu untuk mengklaim wilayah dengan berjalan keliling sambil memberikan minyak urapan untuk memberikan tanda wilayah yang kita klaim dengan di dalam nama Tuhan Yesus. Dan melakukan doa pengakuan dosa – pemulihan dan pemutusan untuk menutup celah di mana iblis memiliki pijakan yang sah terhadap suatu area (red. Dengan catatan sudah mengetahui/ mengidentifikasi ’celah’ tersebut, apakah karena dari dosa warisan, atau ada yang dengan sengaja mengundang roh jahat, atau ada dosa lainnya).
2. ’.....saya tengking agar iblis tidak mencuri firman Tuhan dan berkatnya....”
Sebenarnya Iblis pun tidak tahan mendengar firman Tuhan, bagaimana mungkin ia mencuri sesuatu yang ia sendiri tidak sanggup untuk mengambilnya? Melainkan yang paling mungkin ia lakukan adalah dengan merasuki diri jemaat yang telah membuka celah baginya untuk menguasai jemaat tersebut dan dengan menutup telinga atau mengalihkan konsentrasi dengan mengobrol/bercanda/mengganggu jemaat di sekitarnya sehingga tidak dapat mendengar dengan baik dan sepulang dari gereja, tidak ada satupun firman yang masuk ke dalam hati/pikirannya.
3. ’....Tuhan, angkat setiap masalah yang sedang dihadapi...”
Masalah bisa merupakan sebuah pencobaan yang diijinkan terjadi oleh Tuhan tentunya dengan tujuan agar kita senantiasa berani menghadapi, mengatasi serta selalu mencari pertolongan Tuhan, agar kita juga menjadi umat Tuhan yang tangguh dan sebagai pelaku firman, bukan menjadi pelarian dari masalah atau anak-anak gampang. Masalah harus dihadapi, dan pasti ada solusi dan tentunya hadapi bersama dengan Tuhan dan iman kita.
Doa-doa demikian merupakan salah satu praktek sihir dalam gereja yang dapat kita temui dan identifikasikan, sehingga dengan perkataan tersebut membentuk dan memberi gambaran yang tidak benar di dalam benak/pola pikir jemaat dan mengamini segala sesuatu yang tampaknya benar tapi tidak benar.
Jangan anggap remeh terhadap dunia dan perbuatan roh ... apapun yang terjadi di sekitar kita kemungkinan besar ada roh jahat yang terlibat di dalamnya....
Benarlah apa yang dimaksud oleh firman Tuhan bahwa kita harus menjadi terang dunia... menerangi.... mengklaim wilayah-wilayah gelap milik iblis menjadi milik Tuhan sumber terang tersebut....
Baca Firman .... Renungkan ....Doakan ... dan baca lagi Firman Tuhan....

Written by : admin

Tidak ada komentar: